IJLK gelar pelatihan jurnalistik Tingkat SLTA sederajat Se kecamatan Lawang Kidul

Muara Enim – Guna memberikan wawasan dan pembekalan serta pengenalan bahasa jurnalis kepada siswa/siswi, Ikatan Jurnalis Lawang Kidul (IJLK) menggelar pelatihan jurnalistik tingkat SLTA sederajat Se – kecamatan Lawang Kidul selama 1 (satu) hari, Sabtu tanggal 14 Januari 2023, bertempat di Aula SMA Bukit Asam Tanjung Enim Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim. Sabtu (14/01).

Peserta pelatihan jurnalis terdiri dari SMA dan SMK di Kecamatan Lawang Kidul sebanyak 35 peserta, sedangkan Narasumber pemberi materi dari Kabupaten Muara Enim sebanyak 3 orang (M. Saman, Tahta Amrella, Didi Priono) yang berkompeten di bidang masing masing khususnya jurnalistik, dengan mengambil tema “mengembangkan siswa berkarakter menuju Tanjung Enim Kota Wisata” sinergi bersama Tanjung Enim Radio.

Hal tersebut disampaikan ketua IJLK saat memberikan laporan tentang kegiatan pelatihan jurnalistik yang diselenggarakan selama sehari, Sabtu tanggal 14 Januari 2023.

Ucapan terima kasih kepada perusahaan yang sudah mensupport kegiatan ini, terutama PT. Bukit Asam TBK serta perusahaan lain telah mendukung sehingga pelatihan ini dapat terselenggara dengan baik.

Juga ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada kepala SMA Bukit Asam telah bersedia untuk memfasitasi kegiatan yang dilaksanakan IJLK.

Dikatakan Dewi Harini sekaligus membuka pelatihan jurnalistik juga mewakili Bunda Literasi Kabupaten Muara Enim mengapresiasi dan mensupport pelatihan ini, sungguh luar biasa.

Menurut dia, hal ini merupakan edukasi serta membuka wawasan untuk dapat menyalurkan bakat dan minat dalam berimajinasi sehingga dapat dituangkan dalam bentuk tulisan.

“Hal ini selaras dengan program tim penggerak PKK Kabupaten Muara Enim dengan perkembangan teknologi, dalam membangkitkan semangat membaca dan menulis untuk terus berkarya sebagai tindaklanjuti pelatihan ini,” pintanya.

Diharapkan dengan pengenalan materi, kedepannya akan tetap berkelanjutan sebagai evaluasi untuk penilaian sejauh mana materi yang diberikan Nara sumber dicerna peserta.

Dilanjutkan foto bersama undangan, panitia Kepala sekolah dan peserta pelatihan.

Hadir dalam acara tersebut, Dewi Harini Pokja II PKK Kabupaten Muara Enim, Kadin Kominfo diwakili Dian, Humas PT BA dan CSR PT BA, PT. SBS Syahrul Padri, manajemen PT. BMP, Camat Lawang Kidul diwakili Kasi Trantib Drs. Arinta Gumay, Danramil 404-05 diwakili Tanto, Kepala SMA dan SMK Se – Kecamatan Lawang Kidul.

(An/Ali).

Pos terkait