Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua Karang Taruna Kab, Muara Enim, Naufal Langsung Susun Strategi Jitu

Muara Enim – Akhir nya Terpilih secara Aklamasi, Naufal Abdurahman SH Nahkodai Karang Taruna Kabupaten Muara Enim periode 2023-2028 kedepan. Pemilihan, berlangsung pada saat menggelar pertemuan dengan ketua Karang Taruna tingkat Kecamatan di Hotel Griya Serasan Muara Enim, Dalam acara Temu Karya daerah luar biasa tahun 2023. Senin (16/01/2023).

Diketahui, Ketua Karang Taruna Kabupaten Muara Enim sebelumnya, Zulchaidir Sidiq mengundurkan diri karena kesibukan pekerjaan menjadi ASN Pemkab Muara Enim. Kemudian, pengurus Karang Taruna Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mengambil alih dengan menunjuk Devi Hariyanto SH MH selaku Ketua harian untuk membentuk karateker guna mempersiapkan pemilihan ketua Karang Taruna Kabupaten Muara Enim selanjutnya.

“Tujuan dari kegiatan temu karya daerah luar biasa ini adalah untuk pemilihan ketua Karang Taruna Kabupaten Muara Enim untuk masa Bhakti 5 tahun kedepan. Dalam kegiatan ini diikuti 22 Kecamatan yang di hadiri 18 perwakilan suara Kecamatan,” kata Devi pada acara tersebut.

Acara itu di hadiri perwakilan OPD Pemkab Muara Enim, Dinas Pemuda dan Olahraga, serta Dinas Sosial Kabupaten Muara Enim.

Sementara itu, Naufal Abdurahman SH MKn saat ini menjabat wakil Ketua Bendahara Pengurus Karang Taruna Provinsi Sumatera Selatan. Ia selaku sekretaris Karateker Karang Taruna Kabupaten Muara Enim, usai terpilih menjadi Ketua yang baru, mengaku siap mengemban amanah, dan berkeinginan kedepan Karang Taruna kabupaten Muara Enim bisa maju dari sebelumnya.

“Formatur pengurus baru segera kita bentuk, nanti kita akan libatkan juga ASN di tingkat Kecamatan, dan kita ajak mereka bagian dari pengurus tingkat Kabupaten Muara Enim. Sembari berjalan nanti kita bentuk pengurus di tingkat kecamatan, maupun desa yang belum terbentuk,” ungkap Naufal.

Hadir juga PJ Sekda Muara Enim, H Riswandar SH MH memberikan dukungan dalam acara itu, serta mengajak Karang Taruna untuk bersinergi dengan Pemkab Muara Enim.

” Saya berharap lakukan yang terbaik untuk kepengurusan baru nanti, selama 5 tahun kedepan, memberikan kontribusi kepada pembangunan daerah. Membuat pemuda lebih kompak dan lebih kokoh dalam mendukung pembangunan daerah,” kata Riswandar.

(Ali/Ags).

Pos terkait