Bekerjasama Dengan TNI, Polri dan BNN, Lapas Kelas IIA Lahat Lakukan Razia Seluruh Kamar Hunian

Lahat, wartabianglala.com – Dalam rangka perayaan Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-58, serta dalam upaya mewujudkan Lapas Kelas IIA Lahat bersih dan bebas dari Handphone, Pungli dan Narkoba (HALINAR), Lembaga Pemasyaraktan Kelas IIA Lahat Kantor Wilayah Sumatera Selatan, Bekerjasama dengan TNI, Polri dan BNN Kota Pagaralam, Lakukan giat Razia Bersama di seluruh kamar hunian Lapas Kelas IIA Lahat. Kamis, 21 April 2022.

Giat yang dipimpin langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Lahat Soetopo Berutu tersebut dihadiri oleh 15 orang personel dari Polres Lahat, 5 orang anggota Kodim 0405/Lahat, 15 orang anggota BNN Kota Pagaralam dan seluruh petugas Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Lahat.

Dalam kesempatan tersebut, Kalapas Soetopo Berutu menyampaikan rasa terima kasih kepada TNI, POLRI dan BNN Kota Pagaralam atas sinergitas dan kerjasama yang baik. kemudian ia mengatakan bahwa giat ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-58 yang jatuh pada 27 April mendatang. selain itu, giat ini sebetulnya juga merupakan komitmen dari seluruh petugas Lapas Kelas IIA Lahat dan tentu saja komitmen kita bersama dalam upaya mewujudkan Lapas Kelas IIA Lahat yang aman dan kondusif serta bersih dan bebas HALINAR.

“Alhamdulillah pada kesempatan ini, dalam rangka menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58, kami menyampaikan rasa terimakasih kami karena telah mendapat dukungan dari TNI, Polri dan BNN Kota Pagaralam untuk membantu kami dalam melakukan bersih-bersih atau razia bersama di seluruh kamar hunian Lapas Kelas IIA Lahat. Giat ini dilakukan dengan maksud untuk mengatasi dan mencegah adanya gangguan keamanan dan ketertiban di dalam Lapas seperti; sambungan kabel listrik ilegal yang dapat membahayakan semua penghuni Lapas hingga alat komunikasi seperti handphone yang dapat diindikasikan sebagai sarana bagi napi untuk tetap dapat mengendalikan peredaran gelap narkotika dari dalam Lapas.” Kata Kalapas.

Kemudian Kalapas Soetopo Berutu berharap, agar kiranya sinergitas antara Lapas Kelas IIA Lahat dengan TNI, Polri dan BNN dapat terus terjalin. sehingga dapat terus bekerjasama dalam upaya meningkatkan stabilitas keamanan dan ketertiban di dalam Lapas.

“Kami berharap agar kiranya Polres Lahat, Kodim 0405/Lahat dan BNN Kota Pagaralam serta pihak terkait lainnya untuk mau dan dapat terus memperkuat sinergitas dengan kami Lembaga Pemasyarakatan kelas IIA Lahat, sehingga upaya menciptakan kondisi Lapas Kelas IIA Lahat yang aman dan kondusif dapat dilakukan pada kesempatan lainnya.” Harap Kalapas.

adapun giat razia berlangsung selama dua jam, mulai dari pukul 21.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB dan terbagi menjadi 4 kelompok untuk 3 blok hunian ditambah 1 blok hunian perempuan. 1 kelompok terdiri dari 15 orang dengan anggota yang berisikan berbagai perwakilan dari; Lapas, TNI, Polri dan BNN.

(Redaksi)

Pos terkait