Sri Meliyana Kampanye Cek KLIK di Kabupaten Lahat

wartabianglala.com – Anggota Komisi IX DPR-RI, Fraksi Partai Gerindra Dapil Sumsel II, Ir. Hj. Sri Meliyana kembali hadir di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Lahat. Kali ini, bertempat di Aula SMKN 2 Lahat, ia bersama mitranya dari Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BB POM) Palembang menggelar Sosialisasi KIE Obat dan Makanan. Kamis (21/04/2022).

Dalam sosialisasi ini Sri Meliyana memberikan pemahaman Cek Kemasan, Label, Izin edar, dan Kadaluarsa (Cek KLIK) kepada para peserta yang berasal dari berbagai kelurahan di Kecamatan Kota Lahat. Terlebih di Bulan Ramadhan ini, yang menurutnya sangat rentan dengan makanan dan minuman menggiurkan, akan tetapi mengandung bahan berbahaya.

“Di bulan Ramadhan kita musti waspada. Bukan hanya terhadap tahu dan mie yang kerap identik dengan bahan formalin, juga dengan minuman yang warnanya terlalu cerah yang bisa jadi menggunakan pewarna pakaian, misalnya. Jadi musti waspada dan berhati-hati,” ujar Sri Meliyana.

Lebih lanjut, Sri Meliyana mengatakan tentang pentingnya peran serta masyarakat di dalam antisipasi dan penanggulangan bahan makanan berbahaya yang beredar di pasaran. Hal ini juga berkaitan erat dengan sosialisasi yang diselenggarakannya hari ini.

“Karena objek yang langsung mengetahui, masyarakat musti turut berperan dalam memerangi peredaran makanan atau obat berbahaya. Saat ada temuan bisa langsung lapor ke pihak berwenang terdekat, misal Puskesmas terdekat agar bisa ditindak lanjuti sampai ke produsen awal. Itulah sebabnya adanya sosialisasi hari ini, agar menambah pemahaman tentang bahaya obat dan makanan sekaligus menjadi agen penyambung informasi ke masyarakat lainnya,” ungkapnya lagi.

(Red)

Pos terkait