Bakti Sosial, Lapas Lahat Rayakan HBP Ke-58

Bakti Sosial

Sejumlah Masyarakat Kabupaten Lahat Terima Paket Sembako

Lahat, wartabianglala.com – Dalam rangka menyambut dan merayakan Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-58 yang jatuh pada 27 April 2022 mendatang, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Lahat Kanwil Kemenkumham Sumsel, Lakukan Bakti Sosial “Kumham Peduli, Kumham Berbagi”. Jumat, 22 April 2022.

Adapun bakti sosial tersebut berupa penyaluran puluhan paket sembako kepada sejumlah masyarakat umum Kabupaten Lahat yang berada di sekitar kawasan Lapas Lahat Jl. RE. Martadinata Kelurahan Pasar Lama dan Panti Asuhan Darul Falah yang berada di Kelurahan Bandar Jaya.

Bacaan Lainnya
Bakti Sosial
Kasi Binadik H. Somad dan Kasubsi Registrasi Herwin Meldiansyah serahkan sembako ke masyarakat
Bakti Sosial
Kepala Lapas Lahat Soetopo Berutu Beserta Ibu Ketua DWP Sub Unit Lapas Lahat Rotua Masdiana menyerahkan sembako kepada seorang Ibu warga Kelurahan Bandar Agung Lahat.

Selanjutnya Kalapas Lahat membuka kegiatan dengan menyerahkan paket sembako kepada seorang perwakilan dari masyarakat secara simbolis. Kemudian disusul oleh Pejabat Struktural berserta Ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan (DWP) hingga seluruh Petugas Pemasyarakatan Lapas Lahat lainnya.

Bakti Sosial
Bakti Sosial oleh Petugas Lapas Lahat untuk masyarakat Lahat
Bakti Sosial
Kepala Lapas Lahat Soetopo Berutu didampingi Kasi Bimbingan Kerja Jauhari, Kasi Binadik H. Somad dan Kaur Umum Andi Irawan menyerahkan sembako kepada seorang ibu perwakilan dari pengurus Panti Asuhan Darul Falah

Kepala Lapas Lahat Soetopo Berutu dalam kesempatan tersebut mengatakan kalau Bakti Sosial “Kumham Peduli, Kumham Berbagi” ini merupakan satu dari sejumlah rangkaian kegiatan di perayaan HBP ke-58.

“Sebagaimana arahan dari Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna Laoly kepada seluruh satuan unit kerja agar dapat melakukan kegiatan serupa, serta dapat menyukseskan HBP ke-58 tahun 2022. maka dari itu, Lapas Lahat dalam pelaksanaannya tentu tidak hanya semata-mata turut dalam menyukseskan HBP, melainkan juga bertujuan untuk menggerakkan jiwa sosial seluruh petugas Lapas Lahat terhadap keadaan dan kondisi masyarakat sekitar.” Kata Kalapas.

“Kemudian, kami berharap kepada masyarakat yang menerima bantuan ini untuk tidak sekadar melihat dari sisi besar dan kecilnya, tetapi melihat dari sisi keikhlasan dan ketulusan seluruh petugas Lapas Lahat.” harapnya.

Bakti Sosial
Keluarga besar Lapas Lahat melakukan foto bersama di halaman kantor Lapas usai menyerahkan donasi sembako
Bakti Sosial
Petugas Lapas Lahat melakukan foto bersama dengan salah seorang pengurus Panti Asuhan Darul Falah di halaman Panti usai penyerahan sembako

Sebelumnya, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Lahat sendiri telah melakukan berbagai rangkaian kegiatan untuk menyambut dan menyukseskan HBP ke-58 seperti; Donor Darah, Vaksin Booster, Lapas Bersih-Bersih, Pekan Olahraga dan Seni Narapidana (PORSENAP), Tabur Bunga di Makam Pahlawan, Razia gabungan bersama TNI, POLRI dan BNN, Bakti Sosial serta Pemasyarakatan Peduli UMKM.

(Redaksi)

Pos terkait