TKIT DARUN NADWAH GELAR MARKET DAY BERTEMA ‘PASAR MODERN’

wartabianglala.com – Market Day merupakan aktivitas pembelajaran Enterpreneur, di mana anak- anak diajarkan tentang bagaimana memasarkan produk kepada teman, guru, atau pun kepada pihak luar.

Pada tahun pelajaran 2021/2022 ini TK IT Darun Nadwah Lahat yang beralamatkan di Gang Pagun, Komplek PU, area kampus STIT belakang Masjid Nurul Huda ini mengadakan kegiatan market day dengan sedikit berbeda, kali ini market day yang di lakukan bertema “Pasar Modern”.

Kegiatan tersebut secara resmi dibuka oleh Bunda Erta Purnama Sari selaku Kepala Sekolah TK IT Darun Nadwah Lahat. Berbagai stand penjualan berjejer rapi di halaman TK IT Darun Nadwah yang diisi oleh para siswa bersama guru, mereka menata barang yang akan dijual kepada para pembeli agar tampil menarik.

Melalui acara market day ini dapat menjadi sarana belajar bagi siswa dalam menumbuhkan jiwa wirausaha sejak dini karena di kegiatan ini mereka bisa melihat langsung interaksi antara penjual maupun pembeli.

Dalam kegiatan tersebut ditampilkan hasil produksi atau karya dari siswa maupun barang jadi yang di beli untuk dijual kembali dan dikonsumsi oleh pembeli. Acara yang dikemas layaknya seperti pasar modern tersebut membuat anak-anak TK IT Darun Nadwah Lahat tampak antusias dengan produk yang dijual di standnya masing-masing.

Secara luas Kepala Sekolah TK IT Darun Nadwah Lahat, Erta Purnama Sari mengatakan bahwa diadakannya kegiatan market day ini untuk menanamkan jiwa kewirausahaan sejak usia dini.

“Selain itu, sekaligus juga untuk memberikan pengalaman langsung menjadi penjual dan pembeli. Serta mengenalkan mata uang, tata cara berjualan dan nilai ekonomi pada produk hasil karya yang mereka buat bersama guru dan orang tua,” ungkap Erta Purnama Sari.

(Aan Kunchay)

Pos terkait