Organisasi Pencinta Alam Lahat dan Mahasiswa KKN UMP Peringati Hari Sampah Nasional

LAHAT – Mahasiswa KKN Angkatan 57 Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP), bersama pecinta alam GTRI, Ispala, dan Korsepala, memperingati Hari Sampah Nasional. Mereka melakukan pembersihan sampah di Irigasi Desa Tanjung Payang.

Ketua Panitia, Bakti mengatakan, kegiatan ini, salah satu program dari mahasiswa KKN di Desa Tanjung Payang dibantu Organisasi Pencinta Alam Lahat. Dalam rangka memperingati Hari Sampah Nasional.

“Alhamdulillah, kami dari mahasiswa bersama rekan rekan pecinta alam, bersama sama membersihkan sampah di irigasi” ucapnya, Rabu (23/02/2022).

Ketua GTRI Lahat, Ganda Saputra menambahkan, ada sekitar 20 sampai 25 orang, yang dikerahkan, mengikuti kegiatan ini. “Kami ucapkan terima kasih kepada rekan rekan, yang telah bersama sama mengikuti kegiatan ini,” ucapnya.

Acara ini dibuka Kades Tanjung Payang Sapri melalui Sekdes Jamidin. Jamidin mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa KKN angkatan 57 Universitas Muhammadiyah Palembang, telah melaksanakan kegiatan ini di Desa Tanjung Payang Kecamatan Lahat Selatan Kabupaten Lahat.

“Apalagi keberadaan siring/irigasi ini sangat dibutuhkan, untuk mengalirkan air, ke sawah sawah warga desa tj payang,” ucapnya.

(Arja)

Pos terkait