Kabar Cahaya United Cup 2022: Grup G Semakin Angker

wartabianglala.com – Persaingan Grup G yang kerap disebut sebagai grup neraka semakin ketat. Pasalnya, pertandingan kedua yang diselenggarakan hari ini, Kamis (24/02/2022) dengan hasil yang membuat para penghuni grup; Petir FC, Samudera FC, Dempo Selection, dan Porsel FC sama-sama musti menentukan nasib mereka di pertandingan terakhir.

Diawali dengan pertandingan antara pemuncak klasemen Petir FC yang sudah mengemas 3 poin berhadapan dengan Dempo Selection yang belum mengemas poin. Pertandingan berlangsung seru dan ngotot. Petir FC yang sangat berambisi bertahan di puncak klasemen harus meladeni semangat tinggi para pemain Dempo Selection yang juga berambisi untuk meraih poin pertama mereka.

Banyak peluang tercipta dari kedua tim baik di babak pertama maupun di babak kedua. Hanya sayangnya, baik tim asal Gunung Megang (Muara Enim) Petir FC maupun tim asal Pagaralam Dempo Selection belum bisa mengonversikan peluang menjadi gol. Hingga pertandingan berakhir, kedua tim bermain imbang dengan skor kacamata (0-0).

Pertandingan lainnya, mempertemukan 2 tim raksasa Kabupaten Lahat, yakni PS Samudra VS Porcel FC. PS Samudra yang sudah mengemas 3 poin dan bercokol di peringkat 2 klasemen, sedikit kerepotan menghadapi para pemain muda Porcel FC di pertandingan ini.

Di awal-awal babak pertama, PS Samudra di bawah asuhan Coach Revi, mencoba membuat serangan cepat lewat umpan-umpan panjang. Bahkan, bomber mereka, Firman Khan, nyaris membuat gol lewat sepakan mendatar. Sayangnya, usaha Firman Khan belum membuahkan hasil. Tendangannya masih melenceng tipis dari tiang gawang Porcel FC.

Porcel FC bermain taktis dan rapi. Anak-anak asuh Coach Retno ini mencoba menguasai ritme permainan dan memainkan bola dari kaki ke kaki. Strategi ini berbuah manis. Di pertengahan babak pertama, sebuah kemelut di depan gawang PS Samudra, mampu dimanfaatkan dengan baik oleh pemain Porsel FC bernomor punggung 11, M. Faisal. Skor 1-0 untuk keunggulan Porsel FC.

Tertinggal 0-1, para pemain PS Samudra mencoba keluar dari tekanan Porsel FC dengan melakukan serangan-serangan balik cepat. Sempat tercipta peluang emas bagi PS Samudra, ketika sebuah crossing dari sayap kanan, masuk ke jantung pertahanan Porcel FC. Nanda yang berlari dari rusuk kiri, menyambut umpan tersebut dengan tendangan voli. Hanya saja sepakan Nanda masih melambung di atas mistar.

Bencana terjadi di penghujung babak pertama. Salah seorang pemain belakang PS Samudra melakukan handsball di kotak terlarang. Wasit Heru pun memberikan hadiah penalti bagi Porcel FC. Pemain Porsel FC dengan nomor punggung 55 Dimas Adrian, tidak menyia-nyiakan kesempatan emas ini. Skor 2-0 untuk keunggulan Porsel FC dan bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, PS Samudra tidak mengendurkan semangat untuk mengejar ketertinggalan. Hanya saja, pertahanan Porsel FC masih terlalu kuat untuk ditembus. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor tidak berubah dengan keunggulan Porsel FC dengan skor 2-0.

Dengan hasil dari 2 pertandingan ini, maka Petir FC tetap bertahan di puncak klasemen dengan 4 poin, disusul Porsel FC dengan 3 poin, selanjutnya PS Samudra dengan 3 poin, dan Dempo Selection menjadi juru kunci dengan 1 poin.

Askab PSSI Lahat, Limra Naufan, yang turut hadir menyaksikan pertandingan Grup G turut memberikan support kepada tim-tim yang berlaga sekaligus apresiasi dengan adanya turnamen ini.

“Semangat kepada tim yang berlaga dan junjung tinggi sportifitas. Adanya turnamen ini diharapkan mampu menggairahkan kembali kegiatan sepak bola di Kabupaten Lahat yang selama pandemi ini tidak berjalan. Selain itu juga karena masyarakat Kabupaten Lahat pencinta atau penghobby bola sudah sangat merindukan turnamen sepakbola,” ungkapnya.

(Aan Kunchay)

Pos terkait