Festival Panen Hasil Belajar Calon Guru Penggerak (CGP) Berlangsung Semarak

wartabianglala.com – Setelah mengikuti pelatihan selama 9 bulan, para Calon Guru Penggerak yang berasal dari Kabupaten Lahat melaksanakan Festival Panen Hasil Belajar Calon Guru Penggerak sebagai bagian dari lokakarya ke-7. Sebanyak 15 (lima belas) Calon Guru Penggerak yang ada di Kabupaten Lahat menyajikan hasil karya dalam program yang digagas oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Indonesia ini. Sabtu (13/11/2021).

Kegiatan dilangsungkan di Ballroom Hotel Grand Zuri Lahat dengan acara dibuka secara langsung oleh LP4TK Matematika Bapak Haryo Jagad P dan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat yang dalam hal ini diwakili oleh Kabid Tenaga Tekhnis.

Festival CGP Lahat berlangsung dengan semarak, di mana para undangan dapat berkeliling ruangan sembari menikmati sajian galery dan pameran hasil belajar, mulai dari foto, banner, lukisan, anyaman, kerajinan siswa, hingga sajian produk jahe siap minum.

Sembari menikmati secangkir kopi dan teh hangat beserta makanan ringan, tamu undangan diajak menyaksikan Kelas Berbagi. Dalam Kelas Berbagi, disuguhkan penampilan dari ke-6 CGP yang memperesentasikan best practice.

Tampilan pertama dari Kelas Berbagi mengangkat tema Nyalakan Peradaban dengan Sumbu Literasi dan Senyuman. Kemudian ada yang membahas Rambutan Mera, Lisa Selingkuh, Daring tanpa Gawai,Kasam Pihik, dan Senja di Tangan kecil BPS.
Acara ini dipandu oleh MC yang juga berasal dari CGP, yakni Mimi Prayanti dan Marleny. Kelas Berbagi dipandu juga oleh moderator keren Chandra Arisandy dan Indra Gandhi.

Penampilan seni tidak luput sebagai bagian kemeriahan dari acara tersebut. Alunan Lagu Sawe Melile yang bibawakan oleh 15 CGP Lahat dan pembacaan puisi oleh CGP Chichi Permata dan Reni Febrika Sari mewarnai kesemarakan di Ballroom Hotel Grand Zuri Lahat.

Sebagai penanggung jawab Tekhnis, Lolita Fitriani, S.P.Aud., M.M merasa sangat bangga dan berharap ke depan program CGP tidak berhenti sampai di sini.

“Kita harapkan CGP benar-benar menjadi Guru Penggerak bagi dunia pendidikan terutama di Kabupaten Lahat. Harapan besar kita juga, bagaimana ke depan program CGP mendapat perhatian lebih dari segenap pemerintahan di Kabupaten Lahat Bercahaya ini,” ujarnya.

Author: Chichi Permata

Pos terkait