Jelang Keberangkatan Tim Forki Lahat, Ketum KKI Lahat Motivasi Para Atlet

wartabianglala.com – Pada acara pelepasan atlet Federasi Olaharaga Karate-Do Indonesia (Forki) Kabupaten Lahat menuju OKU Raya dalam rangka Porprov XIII tahun 2021. Ketua Umum Kushin ryu-M Karate-do Indonesia (KKI) Kabupaten Lahat, Fitrah, M.H turut didaulat untuk memberikan motivasi kepada para atlet Forki Lahat yang tergabung bersama Pengcab Forki Lahat di RM Sederhana Bandar Agung. Sabtu (20/11/2021).

Dalam kesempatan ini, Fitrah menegaskan agar para atlet tidak menjadi ayam sayur akan tetapi berjuang dengan penuh kesungguhan dan percaya diri.

“Nanti di kejuaran jangan cari kesenangan dan kemewahan tapi carilah prestasi. Terpenting jangan jadi ayam sayur yang lemah dan gampang kalah. Dalam bertanding musti bersungguh-sungguh dan penuh percaya diri. Pastikan berdoa khusyu menjelang bertanding sebagai sebuah bentuk meditasi,” ujar pria yang juga menjabat sebagai Kajari Lahat ini.

Fitrah juga mengapresiasi kesungguhan dan totalitas Pengcab Forki Lahat dalam mengembangkan potensi putra-putri daerah asli Kabupaten Lahat di ajang Porprov ini. Hal ini juga yang menurutnya harus senantiasa diingat oleh para atlet yang berlaga sebagai bahan motivasi.

“Kita apresiasi atas komitmen dari Pengcab Forki Lahat ya tidak menyewa atlet. Kalau mau dan sekadar medali itu pastinya gampang dilakukan. Akan tetapi semua itu tidak terjadi karena tujuan utama Forki adalah memberdayakan putra-putri Kabupaten Lahat di ajang karate ini. Inilah yang musti menjadi penyemangat para atlet sekalian dalam berlaga nanti. Ingat, yang dibawa bukan nama perguruan tetapi nama Kabupaten Lahat,” ungkap Fitrah.

Di penghujung penyampaiannya, Fitrah mengucapkan terima kasih atas kerja keras para pelatih dan mengucapkan selamat jalan kepada para atlet.

“Terima kasih kepada para pelatih yang sudah berupaya keras untuk mengembangkan atlet karate Kabupaten Lahat. Kepada para atlet jadikan pertandingan di Porprov sebagai pengalaman luar biasa untuk masa mendatang. Selamat jalan. Hati-hati di jalan, tetap optimis dan membawa semangat luar biasa,” pungkasnya.

(Aan Kunchay)

Pos terkait