Bupati Lahat Saksikan MOU antara PT SBM, PT BPI, dan Perusda Kabupaten Lahat

Laporan : Ganda Coy

wartabianglala.com – Bertempat di ruang Ops Room Pemkab Lahat Provinsi Sumatera Selatan, telah dilakukan Penandatanganan atau Memorandum of Understanding (MoU) pengelolaan limbah sisa aktivitas produksi atau Fly Ash dan Bottom Ash (Faba) antara PT SBM, PT BPI dan Prusda Kabupaten Lahat. Senin (04/10).

Kegiatan tersebut langsung disaksikan Bupati Lahat Cik Ujang, SH, Seketaris Daerah (Sekda) Lahat, Asisten, Jajaran pihak Perusahaan PT SBM, Pihak PT BPI, pihak Prusda Kabupaten Lahat, Ketua PWI DKI Jakarta, Ketua PWI Sumatera Selatan, serta Jajaran Kepala SKPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Lahat.

Sambutan Komisaris Utama PT BPI Sri Andini membenarkan, pihaknya memanfaatkan pengolahan Faba yang dapat menghasilkan berbagai produk serta bernilai ekonomis.

“Misalkan, pembuatan Road Base (Lapisan Jalan), campuran pupuk silika, industri keramik, bahan baku semen, batako, conblok, paving dan beton pracetak,” jelasnya.

Tentunya, sambung dia, secara tidak langsung dapat meningkatkan taraf ekonomi masyarakat melalui kegiatan UMKM.

“Berkat dorongan Pemerintah Kabupaten Lahat, kegiatan MOU pada hari ini bisa berjalan dengan lancar dan baik. Kami sangat berterimakasih kepada pihak Pemkab Lahat yang mana telah menyambut dengan sangat baik,” ungkapnya.

Sementara Arahan Bupati Lahat Cik Ujang, SH mengatakan pihak Pemkab Lahat sangat mendukung dengan kerjasama yang dilakukan pada hari ini, semoga berjalan dengan lancar dan sesuai apa yang diinginkan bersama dan intinya kompak bergadeng tangan dimi menuju keberhasilan bersama.

“Untuk Perusda Kabupaten Lahat saya pinta kerjasama ini lakukan dengan sebaik- baiknya didalam menjalankan pekerjaan, selalu berkoordinasi dengan pihak- pihak terkait agar tidak ada permasalahan- permasalahan yang akan datang,” pintanya.

Editor : Ron

Pos terkait