Bupati Berikan Bantuan Sekaligus Melepas Pendidikan Beasiswa SDM Kelapa Sawit

wartabianglala.com – Bertempat di ruang kerja Bupati Lahat Cik Ujang, SH pada hari ini Senin (04/10) melakukan pemberian bantuan sekaligus pelepasan pendidikan beasiswa (Perguruan Tinggi) dari SDM kelapa sawit jalur pekebunan bagi keluarga pekebun.

Hadir dalam acara ini Bupati Lahat Cik Ujang, Sekretaris Dinas Perkebunan Kabupaten Lahat Vivi Anggraini, S.STP.M.Si beserta jajaranya, para penerima beasiswa beserta orang tuanya.

Sekretaris Dinas Perkebunan Kabupaten Lahat Vivi Anggraini,S.STP.M.Si menyampaikan bahwa pada hari ini telah menerima bantuan sumber daya manusia perkebunan kelapa sawit dari badan pengelola dana perkebunan kelapa sawit tahun 2021 untuk keluarga pekebun yang berjumlah 3 orang sudah lulus seleksi.

“Kami berharap peserta pendidikan yang di utus dari pemerintah Kabupaten Lahat berdasarkan beasiswa BPDPKS ini nantinya akan dapat menjadi pendamping ekonomi pekebun kelapa sawit yang sampai saat ini tenaga penyuluhnya masih minim dan juga dapat membantu kinerja Dinas Perkebunan serta dapat mengangkat nama baik Kabupaten Lahat.” harapnya

Sementara Bupati Lahat Cik Ujang,SH mengatakan beasiswa ini di peruntukan bagi anak-anak yang akan menempuh pendidikan di universitas-universitas beberapa kota di Indonesia seperti Medan,Bekasi dan Yogyakarta.Adapun anak-anak tersebut dari keluarga pekebun yang beralamat di SP 1,SP 5 dan SP 6.

“Kami Pemerintah Kabupaten Lahat mengucapkan terima kasih kepada Anak- anak di Kabupaten Lahat yang mau bersemangat untuk belajar dan berusaha untuk mengharumkan nama baik Kabupaten Lahat, “tuturnya.

Editor : Ron

Pos terkait