Siswa SMPIT Ikhlas Cendekia Runner Up Gubernur Sumsel Super Series Badminton

wartabianglala.com – Pada pergelaran Gubernur Sumsel Super Series Badminton yang diselenggarakan pada tanggal 21 s.d 23 Juni 2021 di Pagaralam lalu, siswa kelas 8 SMPIT Ikhlas Cendekia Lahat, Muhammad Haqi Al Habsy berhasil meraih Juara kedua.

M Haqi tampil cemerlang di kategori SMP (Tunggal Putra) dengan melaju ke final setelah mengalahkan lawan-lawannya yang tergabung di zona II, Pagaralam, Lahat, dan Empat Lawang. Sebelum mencapai pertandingan puncak, M Haqi telah mengalahkan berbagai pemain, hingga akhirnya di final harus mengakui keunggulan lawannya.

Saat dijumpai di kediamannya, Jalan Rejang Nomor 31 Kelurahan Bandar Agung hari ini, Senin (28/06/2021) Muhammad Haqi Al Habsy mengaku bersyukur atas pencapaiannya di Pagaralam.

“Alhamdulillah atas apa yang saya raih di Pagaralam. Ini menjadi pembelajaran berharga sekaligus motivasi untuk saya ke depannya,” ungkapnya.

Lebih lanjut, anak pertama dari 3 saudara dari pasangan Sefrianto dan Eli ini, menyatakan tidak berpuas diri. Ke depan dirinya akan semakin giat berlatih hingga ke jenjang lebih tinggi.

“Ke depan akan terus berlatih dengan giat untuk prestasi yang lebih baik,” katanya lagi.

Sementara itu, Kepala SMP IT Ikhlas Cendekia Lahat Umi Sakdiyah, M.Pd menyampaikan apresiasi atas prestasi yang didulang anak didiknya.

“Walau di saat pendemi prestasi siswa tetap yang utama, baik segi akademik maupun segi olah raga dan seni. Kami sangat apresiasi ketekunan ananda hingga bisa membawa nama baik sekolah di tingkat kabupaten. Sungguh luar biasa pencapaiannya. Dari awal ananda sudah memilih ekskul di sekolah dan memang sudah ada bakatnya sejak awal,” ujar Umi Sakdiyah.

Umi Sakdiyah berharap, masa mendatang M. Haqy akan meraih prestasi yang lainnya, seperti di ajang OSN.

“Semoga dan kami berharap bakat ananda terus diasah lagi, agar terus menggapai prestasi selanjutnya. Dan kami berharap nanti juga bisa mengahrumkan Kabupaten Lahat karena ananda juga ikut OSN dari cabang yang sama, bulan 9 nanti yang sebelumnya sempat tertunda. Mudah-mudahan bisa membawa medali baik untuk Kabupaten Lahat maupun sekolah SMPIT Ikhlas Cendekia,” tandasnya.

(Aan Kunchay)

Pos terkait