Pemkab Lahat Gelar Rakor Terkait Monitoring Isolasi Mandiri bagi Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19

Lahat, wartabianglala.com – Pemerintah Kabupaten Lahat menggelar rapat koordinasi terkait Monitoring Isolasi Mandiri bagi pasien terkonfirmasi positif covid 19 di Kabupaten Lahat. Kegiatan dilangsungkan di ruang Operation Room Sekretariat Pemerintah Kabupaten Lahat, Rabu (05/05/2021).

Hadir dalam giat ini Bupati Lahat, Cik Ujang,S.H yang dalam hal ini diwakili oleh Pj. Sekretaris Daerah Lahat Drs.Deswan Irsyad.M.Pdi, Dandim 0405 Lahat diwakili Pasi Ops Kapten Heru, Kapolres Lahat diwakil Kabag Ops Sunarso, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Kesbangpol, Kasat Pol PP dan Damkar Lahat, BPBD Lahat, BKD Lahat, Direktur RSUD, Kakankemenag.

Bupati Lahat, Cik Ujang.SH yang diwakili oleh Pj. Sekretaris Daerah Lahat Drs. Deswan Irsyad.M,Pd.I dalam arahannya mengatakan, sesuai dengan instruksi Menteri Dalam Negeri bahwa PPKM harus dilakukan pada satuan masyarakat terkecil apabila di desa adalah Kadus sedangkan di Kelurahan Rukun Tetangga atau Rukun Warga. Pihaknya meminta kepada seluruh Camat untuk memastikan bahwa Kadus dan RT benar – benar menjamin mereka dalam isolasi dan tidak kemana–mana.

“Apa yang harus dilakukan adalah dengan dibuat Standar Operasional Pekerjaan (SOP), jadi SOP ini di sosialisasikan, apabila masing – masing sudah nyambung sehingga tidak perlu otot – ototan lagi apabila SOP nya jelas. Apabila sudah ada SOP, berarti tinggal disosialisasikan, kalau belum ada berarti harus dirumuskan terlebih dahulu,” tuturnya.

(Aan Kunchay)

Pos terkait