Kebakaran di Lahat Tengah Hanguskan Sebuah Rumah

wartabianglala.com – Petang ini sekitar pukul 18.50 WIB telah terjadi kebakaran menimpa sebuah rumah panggung di Kelurahan Lahat Tengah, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat. Api yang diperkirakan bersumber dari arus pendek listrik ini, melahap kediaman milik Rizki yang menghuni rumah tersebut bersama 10 anggota keluarga lainnya. Rabu (05/05/2021).

Dalam penanggulangan yang dilakukan oleh Satuan Damkar, turut melibatkan 2 armada dan 30 personil BPBD, 1 armada tengki suplai dngan 6 personil dari Polres dengan mobil water canon, 1 tengki suplai dari DLH, 1 armada tengki RSUD, dan dibantu TNI, POLRI, serta masyarakat sekitar lokasi.

“Api dapat dikendalikan lebih kurang pukul 19:30 WIB dan dilakukan pendinginan sampai dengan pukul 20:30 WIB,” ujar Fauzan Khoiri, selaku Kepala Sat Pol PP, Damkar, dan Linmas Kabupaten Lahat.

Atas kejadian ini, saat penanggulangan ada korban berjumlah 2 orang. Keduanya mengalami cidera saat proses memadamkan kebakaran.

“Yang pertama atas nama Suhardi yang berasal dari petugas Damkar. Ia tertimpa kayu pada bagian bibir dan bahu mengalami luka. Yang berikutnya warga atas nama Martin yang tertimpa genteng pada bagian kepala, saat tindakan medis mendapat 8 jahitan,” terang Fauzan.

Perkiraan kerugian akibat kebakaran ini mencapai ratusan juta. Sementara dari pihak penghuni rumah, tidak ada korban jiwa.

(Aan Kunchay)

Pos terkait