Cita-cita Luhur Jhopinks Futsal Academi (JFA) untuk Harumkan Perfutsalan di Kabupaten Lahat

wartabianglala.com – Meski baru didirikan pada 1 Januari 2021 lalu oleh seorang pelatih berlisensi nasional, Jhon Hendrik, Jhopinks Futsal Academi (JFA) mengalami perkembangan pesat.

Hingga saat ini, akademi yang dikelola Jhon bersama asisten pelatihnya Junaidi Malizona ini berhasil menarik minat banyak talenta muda di bidang futsal. Tidak hanya para talenta bergender pria, akademi ini juga berisikan para pemain muda wanita.

JFA menjadikan lapangan futsal JVC Sidodadi sebagai home base dengan jadwal Latihan setiap hari Minggu, pukul 13.30 WIB. Hebatnya, Jhon mengelola talenta muda futsal di Kabupaten Lahat dengan tanpa memungut biaya alias gratis.

“Karena tujuannya untuk mengasah bakat, jadi kita batasi usia untuk berlatih di JFA. Dari usia 10 sampai dengan 18 tahun. Alhamdulillah sejak didirikan, hingga saat ini total siswa di Academi Jhopinks sudah sebanyak 53 orang. Terdiri dari 18 orang perempuan dan 35 orang laki-laki,” ujar Jhon, saat dibincangi media ini. Sabtu, (10/04/2021).

Jhon menambahkan, inti dari terbentuknya JFA tidak lain demi kemajuan futsal di Kabupaten Lahat, termasuk mengharumkan nama Kabupaten Lahat.

“Tujuan dibentuknya club futsal ini agar dapat membina anak-anak bermain futsal lebih baik lagi. Dengan adanya pelatih berlisensi nasional, kita harapkan Kabupaten Lahat siap dalam even-even futsal. Seperti Popnas, Porprov, dan even lainnya. Semoga hadirnya JFA dapat berkontribusi mengharumkan nama Kabupaten Lahat, khususnya bidang olahraga futsal,” tandasnya.

(Aan Kunchay)

Pos terkait