Pembangunan Jembatan Air Mulak Sudah Mencapai 80 Persen

LAHAT, wartabianglala com – Pembangunan jembatan sungai Air Mulak yang dikerjakan oleh PT Sukses Sari Kintano kini pengerjaannya sudah mencapai 85%. Jembatan Air Mulak adalah penghubung Kecamatan Mulak Ulu Kabupaten Lahat dengan Semendo Kabupaten Muaraenim, rusak karena diterjang banjir bandang pada akhir tahun 2019 lalu, sehingga memutuskan akses masyarakat di lima desa dalam wilayah kecamatan Mulak Ulu yang hendak bepergian atau bekerja di kota lahat. Tidak sampai disitu, banjir bandang menghanyutkan beberapa rumah di Desa Keban Agung Kecamatan Mulak Sebingkai, sehingga orang nomor satu di Sumsel harus meninjau langsung ke lokasi banjir bandang. Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru dalam selah kunjungannya berjanji akan membangun kembali jembatan sungai air mulak.

Sesuai dengan janji gubernur, melalui Dinas PU Provinsi Sumatera Selatan, yang pengerjaan Jembatan sungai air mulak dikerjakan PT Sukses Sari Kintano. Pantauan wartawan di lapangan, tampak pembangunan jembatan yang panjangnya 80 meter itu sudah 85% selesai. Seperti yang diungkapkan Junaidi selaku pengawas material dan lapangan, bahwa pengerjaan jembatan sebentar lagi akan selesai. Hanya saja pengaspalan lantai dan pemasangan cor beton jalan yang belum dikerjakan.

“Ya kalau untuk jembatan kita tinggal perapian dan pengecatan. Karena waktunya juga sudah hampir selesai,”katanya.

Pengerjaan jembatan sungai Air Mulak yang memakan waktu 6 bulan ini diapresiasi oleh H. Mimhaimi SE MM, anggota DPRD Lahat dari fraksi partai Golkar. Pasalnya, jembatan yang sedang dikerjakan oleh PT Sukses Sari Kintano ini lebih lebar dan panjang dari jembatan sebelumnya, sehingga akan lebih nyaman bagi pengguna jalan. Dengan telah dibangunnya jembatan baru ini, akan memudahkan masyarakat mengangkut hasil bumi sehingga ekonomi masyarakat menjadi lancar.
Beliau juga berpesan pada masyarakat, setelah selesainya pembangunan jembatan sungai Air Mulak ini, agar masyarakat menjaga dan memeliharanya jangan ada pengrusakan, karena jembatan sungai Air Mulak ini dapat menjadi ikon wisata bagi masyarakat khususnya Kecamatan Mulak Ulu.

“Alhamdulilah pembangunannya hampir selesai, mari kita jaga bersama-sama jembatan ini, kami harap masyarakat agar tidak melakukan hal-hal yang dapat merusaknya,”ujarnya saat meninjau langsung ke lokasi bersama istri, minggu (20-12-2020).

Aan Kuncay
Editor : Redaksi

Pos terkait