13 Tahun Tak Kunjung Diperbaiki, Jalan Di Desa Pagar Negara Rawan Kecelakaan

Lahat, wartabianglala.com – Berdasarkan penelusuran tim pemburu berita pada Selasa (24/11/2020), terlihat jalan kabupaten yang berada di Desa Pagar Negara Kecamatan Kota Lahat banyak ditemukan dengan kondisi rusak dan berlubang.

Herawan, seorang warga mengaku kalau pengendara sepeda motor sering mengalami kecelakaan

“Warga disini sering jatuh dan mengalami luka akibat jalan licin karna banyak batu kecil-kicil yang keluar dari jalan berlobang dengan kondisi menanjak serta menikung,” pengakuan Herawan.

Warga Desa Pagar Negara lainnya, Hartono yang ikut gotong royong berharap dengan adanya penutupan jalan yang berlobang ini, masyarakat dan bahkan orang dari luar desa yang melintas mengendarai roda dua dan empat sedikit banyaknya sudah bisa memilih jalan untuk dilewati.

“Karna jalan yang ada di perbatasan antara Dusun 1 dan Dusun 3 ini hampir merata berlobang kiri kanan sisi jalan,” terang Hartono.

Sementara Kepala Desa Pagar Negara, Yulisah membenarkan bahwa gotong royong perbaiki jalan yang dibangun oleh pemerintah tahun 2007 itu murni dilakukan oleh warganya pada Minggu (22/11/2020) di perbatasan Dusun 1 dan Dusun 3.

“Gotong royong warga itu seadanya saja hanya menutupi beberapa lobang yang dianggap rawan pada saat musim hujan supaya tidak ada lagi korban selanjutnya. Karena sejak tahun 2007 jalan itu belum ada perbaikan lagi dari pemerintah dan bahkan Pemerintah Desa (Pemdes) sudah mengajukan Proposal ke dinas terkait, namun sampai sekarang belum ada realisasinya. Berhubung pengajuan sudah diserahkan ke instansi terkait dan kita selaku Pemdes tetap menunggu kapan realisasinya,” Tutup Kades.

Redaksi

Pos terkait