Tinggalkan Dapur Sejenak, Emak-emak Demo Keluhkan Debu yang Bikin Sesak

Lahat, wartabianglala.com – Ratusan emak-emak yang berasal dari berbagai desa di kawasan Merapi Area melakukan aksi unjuk rasa di halaman Kantor Pemkab Lahat. Kamis (12/11/2020).

Barisan emak-emak ini menyuarakan keluhan mereka tentang debu yang sudah mengepung kawasan Merapi Area dan hingga saat ini belum ada solusi pasti baik dari perusahaan maupun pemerintah.

“Hari ini kami menyuarakan keluhan kami bahwa selama ini rumah kami terlebih yang berada di pinggir jalan sudah dipenuhi debu akibat angkutan batu-bara yang beroperasi di Merapi Area,” ujar Misra Harianti, salah seorang orator lewat pengeras suara di mobil komando.

Diketahui, sebelumnya terkait permasalahan debu, beberapa perusahaan sudah ada yang membayar kompensasi. Akan tetapi masih ada beberapa perusahaan yang belum bisa memberikan kompensasi.

Hingga berita ini diturunkan, aksi sedang berlangsung dengan orasi yang bergumuruh dari emak-emak sembari menunggu penjelasan dari Pemkab. Emak-emak ini juga mengatakan belum akan pulang jika tidak ada kepastian.

Penulis: Aan Kunchay
Editor : Redaksi

Pos terkait