Pertandingan Volley untuk Disabilitas Digelar di Lahat

wartabianglala.com, Lahat – Kejuaraan provinsi (Kejurprov) Sumsel Volly bagi para Disabilitas, Piala Herman Deru dibuka di Gelora Serame Kabupaten Lahat, pada Sabtu (18/6/2022), diikuti 11 peserta dari Kabupaten dan Kota Se Sumsel.

Peserta dari Kabupaten/Kota Nasional Paralympic Committe (NPC) se-Sumsel tersebut, siap bersaing di Lahat untuk mengikuti Kejurprov Sumsel dalam memperebutkan Piala Herman Deru, Cabor Volly penyandang disabilitas. Ketua Panitia Pelaksana sekaligus Ketua NPC Lahat M Soleh mengatakan, kegiatan Kejurprov pertama dilaksanakan di Sumsel dan baru pertama di gelar di Kabupaten Lahat.

“Ada Muara Enim dan Lahat sebagai tuan rumah, puluhan peserta akan berlaga,” tuturnya.

Kejuaaraan bola voli bersamaan dengan launching Pekan Paralympic Provinsi (Perparprov) Sumsel, terang Ketua National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Sumsel, Ryan Yohwari, hadir pada Sabtu (18/6/2022).

“Kejuaraan bola volly tersebut merupakan awal yang selanjutnya akan digelar cabang olahraga lainya. Tak hanya itu, kejuaraan tersebut untuk menjaring bibit atlet berprestasi yang kedepan bisa membawa nama baik Sumsel di tingkat Nasional dan internasional,” ucapnya.

Selain itu, diakui Ryan Yohwari, kejuaraan ini juga sebagai upaya memberikan Motivasi atau semangat kepada penyandang disabilitas bahwa ada kesempatan yang sama untuk berprestasi. Harapan kita dukungan terhadap Paralympic terus mengalir baik dari pemerintah maupun warga. Kejuaraan akan berlangsung selama dua hari.

Sementara, Gubernur Sumsel, H Herman Deru melalui Kadispora Sumsel, Rudi Irawan, mengatakan akan terus memberikan perhatiam dan pembinaan bagi atlit paralympic. Dirinya sendiri optimis ajang yang digelar di Kabupaten Lahat akan melahirkan atlet yang berprestasi dan melahirkan bibit yang baru.

“Kepada para atlet selamat bertanding, jaga sportifitas dn melalui ajang ini silaturahmi sesama atlet di Sumsel akan semakin erat,” ujarnya.

(Amrita RH Terang)

Pos terkait