Bian Diluncurkan di Lahat

wartabianglala.com, Lahat – Launching Bulan Imunisasi Anak Nasional tahun 2022, bertempat di Gedung Pertemuan Pemerintah Kabupaten Lahat diadakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat. Dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Lahat Lidyawati Cik Ujang SHut, yang membuka acara bersama Ketua GOW Hj Sumiati Haryanto, Rabu ( 25/5/2022 ).

Lidyawati Cik Ujang dalam sambutannya menyampaikan, seperti yang diketahui selama pandemi Covid-19 sudah berlangsung 3 tahun (dari tahun 2020 hingga saat ini), sekarang kabupaten lahat ada di zona hijau.

Pada saat ini Pemkab Lahat telah menerima vaksin untuk tahap 1 sebanyak 24.000 vial. Sasarannya untuk bayi umur 9 bulan sampai dibawah 12 tahun, jumlah sasaran 69.198 jiwa. Pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (Bian) pada bulan Mei dan juni 2022.

“Dan pada tingkat nasional telah dilakukan launching Bian di Kepulauan Riau 18 Mei 2022 dan untuk kabupaten Lahat pada 25 Mei 2022. Harapannya anak-anak Kabupaten Lahat mendapatkan Imunisasi yang sesuai dan mengalami tumbuh kembang menjadi generasi yang unggul kelak,” terang Lidyawati yang dilanjutkan dengan pelepasaan balon secara bersama.

Terpisah, Sinta (25) salah satu orang tua Balita yang di imunisasi mengatakan bahwa mereka sadar dengan pentingnya Imunisasi. “Kami berharap anak-anak kami tumbuh sehat dengan sempurna dan menjadi anak-anak yang cerdas, nantinya,” tuturnya.

(Amrita RH Terang)

Pos terkait