ASA, Calon Wakil Bupati Muara Enim yang Ingin Mekarkan Semendo Jadi Kabupaten

wartabianglala.com – Tidak main-main, Drs. H. Ahmad Subardi Akbar (ASA) selaku Calon Wakil Bupati Muara Enim pada Pilkada Muara Enim tahun 2024 sudah menyiapkan konsep program jangka pendek mau pun jangka panjang.

Ditemui di kediamannya, ASA mengatakan sektor pertanian dan perkebunan masih tetap menjadi fokus utama di bawah kepemimpinannya nanti.

“Tujuh puluh persen masyarakat Kabupaten Muara Enim berprofesi sebagai petani. Dari itu kita musti memperkuat sektor itu dengan infrastruktur yang merata sampai ke titik pertanian rakyat. Alhasil nilai produksi rendah dengan nilai jual tinggi,” ungkap pria yang merupakan penasihat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lahat. Rabu (18/05/2022).

Sebagai program jangka panjang, ASA yang memiliki darah Semendo menyatakan akan memperjuangkan Semendo Raya menjadi kabupaten sendiri.

“Dalam rangka pengembangan daerah, termasuk isu pengembangan Provinsi Sumatera Tengah maka Semendo berpotensi menjadi sebuah kabupaten. Jadi percepatan pembangunan akan merata. Memang hal ini bukan gampang, akan tetapi dengan potensi pertanian yang maju dan Semendo diisi oleh masyarakat yang solid dan berfikir maju maka bukan tidak mungkin untuk menjadi kenyataan. Apalagi saat ini Semendo selain lumbung pangan Muara Enim, juga memiliki dua sumber energi panas bumi,” tegas ASA.

(Aan Kunchay)

Pos terkait