Sri Meliyana Bersama BB POM Palembang, Edukasi Masyarakat Seputaran Kota Lahat dan Relawannya

wartabianglala.com – Masih dalam masa Reses IV Tahun 2021/2022, anggota Komisi IX DPR-RI Fraksi Partai Gerindra Dapil Sumel II, Ir. Sri Meliyana menggandeng mitranya dari Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BB POM) di Palembang. Bersama BB POM Palembang, Sri Meliyana menggelar Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat melalui KIE Obat dan Makanan. Rabu (27/04/2022).

Kegiatan yang dilangsungkan di Aula Pertemuan SMKN 2 Lahat ini diikuti oleh masyarakat seputaran Kota Lahat dan para relawan Sri Meliyana di Kota Lahat. Kegiatan berlangsung menarik dengan penjabaran langsung dari Sri Meliyana dan Drs. Zulkifli selaku Kepala BB POM Palembang terkait obat dan makanan. Ditambah lagi antusias peserta di sesi tanya jawab menjadikan sosialisasi ini begitu hidup dan interaktif.

Dari penjabarannya, Sri Meliyana mengatakan kelayakan penyeleksian obat dan makanan sering terabaikan di tengah masyarakat. Terlebih lagi banyaknya produk menarik yang semakin mudah beredar di masyarakat di era tekhnologi.

“Kita bisa lihat bagaimana maraknya perdagangan melalui online dengan kemasan yang menarik. Padahal kita tidak tahu dari produk tersebut apakah sudah terdaftar di BPOM atau layak edar. Bahayanya lagi banyak produk dengan nomor BPOM palsu,” ujar Sri Meliyana.

Untuk mengantisipasi fenomena tersebut, Sri Meliyana menjelaskan bahwa saat ini BPOM sudah mengeluarkan aplikasi khusus untuk mengecek keaslian nomor BPOM.

“Saat ini untuk mengecek keaslian nomor BPOM bisa download aplikasi BPOM Mobile dan melalui google juga. Jadi masyarakat jangan sampai terkecoh lagi,” ungkapnya.

(Red)

Pos terkait