Sri Meliyana Jumpa Relawan Antar Kecamatan di Kabupaten Lahat

wartabianglala.com – Anggota komisi IX DPR-RI Fraksi Partai Gerindra Dapil Sumsel II, Ir Sri Meliyana berkumpul bersama para relawannya yang berasal dari Kecamatan Pagar Gunung, Pulau Pinang, Mulak Sebingkai, Gumay Ulu, Tanjung Tebat, dan Mulak Ulu di Aula Pertemuan SMKN 2 Lahat, Kelurahan Bandar Agung. Selasa (26/04/2022).

Selain sebagai ajang mempererat silaturahmi, dalam pertemuan ini Sri Meliyana juga memberikan sosialisai pemberdayaan dalam KIE Obat dan Makanan. Di sosialisasi ini, anggota DPR-RI asal Kabupaten Lahat ini turut dibersamai Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BB POM) Palembang.

Sri Meliyana menginginkan, pasca pertemuan ini, selain memahami tentang bagaimana memilah obat dan makanan yang aman untuk dikonsumsi, para relawannya yang hadir dapat menjadi agen di desa dan kecamatan mereka. Dengan cara, menyampaikan ulang isi sosialisasi ini ke masyarakat sekitar mereka.

“Yang pertama saya bahagia dan bangga melihat kesolidan tim relawan yang selalu siap dan selalu sigap ketika diajak berkumpul. Kami juga menggelar sosialisasi tentang obat dan makanan yang hendaknya ilmu yang didapat juga ditularkan ke masyarakat di desa dan atau kecamatan masing-masing,” ungkap Sri Meliyana.

Salah satu peserta dari Desa Kedaton, Debi Usman, menyatakan bahwa adanya pertemuan dan sosialisasi yang digelar Sri Meliyana hari ini sangat bermanfaat bagi mereka.

“Selain menjadi ajang pelepas rindu dengan wakil rakyat yang kita banggakan, Ibu Sri Meliyana, kita juga mendapat ilmu penting tentang bagaimana mewaspadai obat dan makanan yang mengandung bahan berbahaya. Apalagi desa dan kecamatan merupakan pintu masuk yang mudah bagi produk-produk ilegal,” ujar Debi.

Kegiatan kumpul relawan dan sosialisasi ini berlangsung menarik dengan peserta yang interaktif dan keakraban yang senantiasa terjaga. Para peserta juga sudah mulai akrab dengan kata-kata Cek KLIK (Cek Kemasan, Label, Izin Edar, dan Kadaluarsa).

(Red)

Pos terkait