Kalapas Lahat Secara Resmi Tutup Pesantren Kilat Angkatan Ke-2 WBP

Lahat, wartabianglala.com – Setelah pada beberapa waktu telah ditutup kegiatan pembinaan kerohanian pesantren kilat angkatan 1 untuk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Kali ini, bertempat di Masjid At-taubah Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Lahat Kantor Wilayah Sumatera Selatan, Oleh Kepala Lapas Lahat Soetopo Berutu, Pesantren Kilat angkatan 2 untuk WBP juga secara resmi telah ditutup. Sabtu, 23 April 2022.

Foto bersama usai giat Pesantren Kilat Angkatan Ke 2 Lapas Lahat dengan Ponpes Al-Fatah dan Islamic Center Lahat

Kegiatan pesantren kilat angkatan ke 2 telah berlangsung selama 5 hari dan diikuti oleh 50 orang WBP. Kepala Lapas Lahat Soetopo Berutu mengucapkan terima kasih kepada Pondok pesantren Al-Fatah Lahat dan Pondok pesantren Islamic center atas kerjasamanya dalam memberikan pembinaan kerohanian kepada WBP Lapas Lahat dalam bentuk pesantren Kilat.

Kepala Lapas Lahat Soetopo Berutu saat memberikan kata sambutan

“Terima kasih yang sebanyak-banyaknya kami ucapkan untuk pondok pesantren Al-Fatah dan Islamic center Lahat, kerjasama yang baik ini semoga dapat terus berlanjut terutama dalam rangka upaya meningkatkan kualitas pembinaan kerohanian kepada WBP serta dapat memicu WBP untuk terus berupaya memperbaiki diri dengan meningkatkan keimanan dan ketaqwaannya.” Ucap Kalapas.

Seperti pada penutupan kegiatan Pesantren Kilat angkatan pertama, Kalapas Lahat Soetopo Berutu dan Perwakilan dari Pondok Pesantren Al-Fatah Lahat Ustad Iwan, memberikan Sertifikat tanda Penghargaan secara simbolis Kepada WBP yang berpartisipasi.

Kalapas Soetopo (kiri) berikan Sertifikat tanda penghargaan kepada perwakilan WBP
Didampingi Kalapas Soetopo (kiri) ustad Iwan (tengah) berikan Sertifikat tanda penghargaan kepada perwakilan WBP

Sebagai informasi, Lapas Lahat sendiri selama Ramadhan 1443 Hijriyah aktif dalam melakukan kegiatan yang bersifat pembinaan kerohanian untuk WBP diantaranya; Tausiyah Virtual, Taraweh dan tadarus hingga pesantren kilat angkatan 1 dan 2.

(Redaksi)

Pos terkait