Pemkab Lahat Apresiasi BLT Yang Disalurkan Mabes TNI melalui Kodim 0405 Lahat Untuk Warga Lahat

Lahat, wartabianglala.com – 11 (sebelas) ribu pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Lahat pada hari ini, Sabtu 09 April 2022, sedikit dapat bernapas lega. Bagaimana tidak, di bulan Ramadhan yang penuh barokah ini mereka mendapatkan bantuan tunai sebesar Rp. 600.000 (enam ratus ribu rupiah) dari pemerintah RI dan Mabes TNI.

Dalam pantauan awak media, penyerahan bantuan tunai yang berlangsung di gedung juang Kodim 0405/Lahat itu dihadiri langsung oleh Dandim 0405 Lahat Letkol. Toni Oki Priyono, Wakil Bupati Lahat H. Hariyanto serta segenap Unsur Tripika Pemkab Lahat.

Dandim 0405 Lahat Letkol. Toni Oki Priyono menyampaikan bahwa, untuk kabupaten Lahat sendiri sebelumnya telah mendapat kuota BTPKWLN sebesar 9 (sembilan) ribu namun ada penambahan menjadi 11 (sebelas) ribu yang berasal dari pemerintah RI dan Mabes TNI.

“Ada 11 ribu warga yang menerima bantuan tunai hari ini, masing-masing akan menerima bantuan tunai sebesar Rp. 600.000 (enam ratus ribu rupiah).” Ujar Letkol. Toni Oki Priyono

Lanjutnya lagi, melalui bantuan yang diberikan diharapkan dapat membantu perekonomian masyarakat selama bulan suci ramadhan bagi warga yang terdampak pandemi Covid-19.

“Kita berharap bantuan yang diberikan diharapkan dapat digunakan untuk tambahan modal usaha, sehingga masyarakat, khususnya pedagang dapat beraktifitas selama bulan Ramadan 1443 H.” Tambahnya.

kemudian di tempat yang sama, Wakil Bupati Lahat H. Haryanto mengapresiasi bantuan yang diberikan Mabes TNI melalui Kodim 0405 Lahat. Sehingga masyarakat khususnya para pelaku UMKM yang terdampak bisa terbantu perekonomian pasca pandemi Covid – 19.

“Pemerintah Kabupaten Lahat sangat mengapresiasi apa yang telah diupayakan oleh Mabes TNI melalui Kodim 0405 Lahat ini, sehingga dengan demikian menghasilkan manfaat bagi masyarakat yang menerima bantuan sebagai penambah modal usaha ,”tutup Hariyanto.

(Redaksi)

Pos terkait