PKS Lahat Adakan ‘Sekolah Tani PKS’

Lahat – DPD PKS Lahat pada hari ini (29/03/2022), melaksanakan program ‘Sekolah Tani PKS’. Kegiatan dilangsungkan di kediaman Jimmi S, selaku Ketua DPC Tanjung Sakti Pumu.

Hadir dalam Sekolah Tani PKS ini Ketua Bidang Pembinaan Tani dan Nelayan DPW PKS Sumsel Yuliadi, SP, Ketua Bidang Pembinaaan Tani dan Nelayan DPD PKS Lahat Muharsani, S.Pd.I serta turun langsung Ketua MPD PKS Lahat Apriyudi Hardian, ST, Sekretaris DPD PKS Lahat dan segenap jajaran DPTD PKS Lahat.

Ketua Bidang Pembinaan Tani dan Nelayan, Yuliadi mengatakan, Sekolah Tani PKS ini adalah bentuk suport nyata PKS dalam bidang pertanian.

“Harapan besar kita petani di Indonesia khususnya di Sumatera Selatan lebih khusus pada kesempatan ini Petani di Kecamatan Tanjung Sakti mampu sejahtera dengan meningkatnya hasil pertanian dan dapat memenuhi permintaan masyarakat,” tegas Yuliadi dalam sambutanya.

Dengan sekolah tani ini, petani diberikan tehnik-tehnik dan pengetahuan dalam mengembangkan sumber daya serta modal lahan alam yang dimiliki Petani Tanjung Sakti untuk mampu meningkatkan kualitas dan kuantitas hasil panen sehingga petani sejahtera.

Dalam kesempatan ini sekolah Petani PKS mengahadirkan Pak Kusman selaku senior pada bidang Pertanian dan khususnya bidang penyuluhan pertanian saat beliau masih bertugas di Dinas Pertanian Kabupaten Lahat sekaligus sebagai Ketua Dewan Etik PKS Lahat.

Kehadiran Pengurus PKS Lahat ini pun disambut antusias oleh petani di Kecamataan Tanjung Sakti, puluhan petani berkumpul dan juga siap bergabung bersama PKS ditandai dengan pembuatan dan penyerahan KTA PKS Lahat serta menyatakan siap untuk memenangkan PKS di 2024 yang akan datang.

(Red)

Pos terkait