Sri Meliyana dalam Refleksi Akhir Tahun 2021: Gerindra Mengabdi, Gerindra Berbagi

wartabianglala.com – Kami merangkum kaleidoskop kegiatan anggota Komisi IX DPR-RI Fraksi Partai Gerindra, Ir. Hj. Sri Meliyana di Kabupaten Lahat beserta kutipan langsung dari perempuan bersahaja asal Kabupaten Lahat ini.

Dalam pengabdiannya sebagai anggota DPR-RI, sosok Sri Meliyana dikenal sebagai pribadi humble dan care kepada masyarakat. Hal ini membuat masyarakat, khususnya di Kabupaten Lahat, menganggap wakil rakyat yang terpilih dari dapil II Sumsel ini sebagai sosok yang tidak pernah melupakan kampung halaman, walau di mana pun berada.

Berikut rangkuman beserta ucapan langsung dari Sri Meliayana yang kami rangkum.

 

Ketika sampai dipenghujung tahun, maka waktunya menoleh sebentar ke belakang.
Sekedar mengevaluasi apa saja yang telah dikerjakan.
Tak mungkin semua terselesaikan, tapi paling tidak satu dua terlaksana menjadi suatu capaian.

 

Terimakasih pada Tim dan Relawan dan semua pihak yang membuat semua bisa dilaksanakan.
Tanpa barisan panjang ini tak mungkin semua bisa tersampaikan.


Alhamdulillah, bersama Gerindra aku berkesempatan memperjuangkan sesuatu bagi Daerah Pemilihan.

Bersama Gerindra aku mengabdi,
Bersama Gerindra aku berbagi.
Bersama Gerindra aku berencana lagi,
Untuk memberikan makna pada perwakilan ini.
Salam Indonesia Raya

 

“Alhamdulillah yuk, jalan kami dak becek lagi. Tukang sayur sdh bisa masuk ke kampung kami, anak2 main gelungsuran di jalan baru kami, kami bs melewati jalan naik motor dan idak kuatir slip lagi…” laporan singkat yang membahagiakan.

“Ok, ayuk akan datang sebagai tanda turut bahagia…” ku balas cerita bahagia itu dengan kunjungan yg sebenarnya sekaligus pengawasan bagi program yang sudah selesai dilaksanakan.

 

Itulah program kemitraan, tidak mampu mengambil bagian besar dari struktur kehidupan, tapi bs meringankan sedikit permasalahan.

Sebagai anggota komisi IX kami bermitra dengan KemNaker dan program Padat Karya merupakan andalan kami untuk menolong masyarakat di daerah pemilihan. Tidak banyak, tidak sampai menghitung 10 jari, tapi sungguh, untuk kelompok kecil yang bersedia bergotong royong, program ini penuh manfaat. Betapa dana yang tidak seberapa itu bisa dikelola bersama2 dan menyelesaikan sedikit masalah di lingkungan.

Akhirnya jalan cor beton dipemukiman, jalan setapak menuju kebun, saluran irigasi sederhana di persawahan, tembok penjaga longsor di tepi sungai kecil, menjadi program sederhana dan andalan untuk meringankan urusan.

“Assallamualaikum yunda.trimks byk atas bantuan buat kami 9 posyandu di merapi selatan. Sukses dan sehat trs yunda sklrg. Salam sehat dari kami semua.”

“Assallamualaikum yunda syg apo kbr. Smg sehat dan baik2 sukses dan sehat slalu. Oy yunda alhmdlh roti balita dan bumil sdh sebagian posyandu sdh di bagi dan sebagia lagi ado yg tgl 15 dan 16 memvagi sesuai jadwal posyandu desa.”

Kemudian percakapan berlanjut, foto dan video disertakan dan sebagian tugas kami dalam kemitraan dengan KeMenkes terlaksanalah.

Trmksh Posyandu, yang menjadi ujung tombak masyarakat untuk mengetahui kondisi kesehatan masyarakatnya. Dari masyarakat, untuk masyarakat dan oleh masyarakat. Menjaga ibu hamil, menyayangi balita dengan memperhatikan tumbuh kembangnya, menanggulangi stunting yang mengintai bayi dalam 1000 tahun pertama kehidupannya.

Yang aku lakukan hanya sebagian kecil saja dari tugas mereka. Hanya menyemangati dan memperlihatkan bahwa aku dan Gerindra peduli, bahwa negara hadir untuk menyayangi anak2 di seluruh negri.

Tetap semangat Posyandu, bekerja sama dengan baiklah dengan Bidan Desa, Pemerintah Desa dan Puskesmas.Jaga anak2, ibu hamil dan lansia kita sepenuh kasih. In shaa Allah desa kita menjadi sehat, damai dan sejahtera.

Skill atau keahlian adalah suatu tuntutan kerja yg tidak didapat secara instant. Dia perlu pelatihan dibawah pelatih yg kompeten dan didukung oleh alat2 yang sesuai dengan kebutuhan dan kemajuan teknologi.

Bermitra denga Kemnaker kemudian membuat kami dapat ikut serta ambil bagian dalam meningkatkan skill masyarakat melalui pelatihan kerja di BLK Komunitas yang sdh dibangun di beberapa pesantren di Daerah Pemilihan.

BLK Komunitas diharapkan dapat memberikan bekal keterampilan teknis produksi atau keahlian vokasi sesuai kebutuhan pasar kerja bagi komunitas, pekerja, dan masyarakat umum.

Selamat pada BLK di beberapa Pesantren di kab Lahat, Empat Lawang, Pagar Alam, Muara Enim, OKI, OI, OKU yang telah selesai dibangun dan telah memulai pelatihan. Semoga dari BLK Komunitas ini akan terlahir tenaga2 trampil, mampu bersaing di dunia kerja dan dapat pula secara mandiri membuka lapangan kerja.

Terimakasih kepada berbagai pihak yang telah membantu sehingga program ini berjalan lancar.

Terimakasih kepada keluarga besar Gerindra yang telah ikut serta mengawal program ini sehingga BLK dapat dibangun dan bermanfaat bagi komnitas disekelilingnya.

Berkelompoklah,
Berkreasilah,
Bersungguh2lah,
Mulai dengan Bismillah…

Semoga segala usaha berjalan seperti yang diharapkan,
Tidak semudah membalik telapak tangan,
Jatuh bangun pertahankan,
Tidak berubah nasib suatu kaum tanpa diperjuangkan.

Bagianku tentu tidak seberapa,
Hanya menyemangati dengan menyampaikan program Tenaga Kerja Mandiri (TKM) ultra mikro dari mitra,
Bagian terkecil dari sebuah rencana besar bersama.

Selamat pada 75 kelompok (1.200 pelaku UKM) yang telah mengikuti pelatihan dan mendapat dukungan peralatan,
Selanjutnya usaha dan semangat yang pantang surutlah yang akan menentukan,
Semoga langkah awal ini akan terus dilanjutkan,
Bersungguh2lah, berdoa, berusaha, pantang menyerah, hingga impian menjadi kenyataan.

Terimakasih pada semua kawan dan relawan,
Berkat kerjasama yang luar biasa program ini bisa dilaksanakan,
Jadikan semua bagian dari cerita indah sebuah pengabdian.

Bersama Gerindra aku mengabdi,
Bersama Gerindra aku berbagi.
Bersama Gerindra aku berencana lagi,
Untuk memberikan makna pada perwakilan ini.
Salam Indonesia Raya

(Red)

Pos terkait