Corner Jhon Hendrix: Shin Tae Yong Masih Layak Dipertahankan

wartabianglala.com – Kekalahan 4:0 yang diterima Timnas Indonesia saat menghadapi Squad Thailand pada Leg 1 final Piala AFF 2020 akan membuat kans Tim Garuda mengejar ketertinggalan di leg ke 2 nanti akan sangat kecil. Akan tetapi bukan tidak mungkin kita akan melakukan comeback di leg ke 2 walau itu sulit.

Menurut Pandangan saya, permainan Timnas saat menghadapi Thailand malam ini terlalu terburu-buru dalam melakukan serangan. Sehingga, masih banyak kesalahpahaman antar pemain seperti kesalahan passing yang mengakibatkan terjadinya gol untuk lawan.

Catatan penting juga terkait penyelesaian akhir yang kurang tenang dam tidak bisa manfaatkan peluang di dalam kotak penalti. Para pemain juga sering melakukan pelanggan yang tidak perlu, pada saat bola kita kuasai pemain juga kurang tenang dalam menguasai permainan dan penguasaan bola sangat jauh, dengan persentase 28 – 72 untuk Thailand .

Namun, ada yang menarik di era Shin Tae Yong ini. Mayoritas pemain Timnas kita diisi pemain-pemain muda. Hal ini berbeda dibandingkan era sebelumnya. Selain itu tentang perubahan fisik yang stabil dalam bermain 90 menit dan pada saat melakukan body balance kita juga jauh lebih kuat dari sebelumnya.

Mungkin ini masih proses untuk kita jauh lebih baik lagi. Saya harap apapun hasil final nanti, Shin Tae Yong tetap dipertahankan. Untuk seluruh pemain Timnas, saya ucapkan terima kasih sudah berjuang demi Indonesia dan lambang Garuda di dada. Semoga leg ke 2 comeback!

Author: Jhon Hendrix (Pengamat Sepak Bola dari Kabupaten Lahat)

Pos terkait