Pemkab dan Polres OKU Timur Adakan Rapat Untuk Capai Target 70% Vaksinasi

Martapura – Vaksinasi adalah pemberian vaksin untuk membantu sistem imun mengembangkan perlindungan dari suatu penyakit. Seperti kita ketahui di masa pandemi covid19 kita perlu vaksin untuk menguatkan imun dalam tubuh. (Senin, 06/12/21)

Pemerintah OKU Timur terus berupaya untuk menggelar kegiatan vaksinasi terhadap masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran covid19 dan memberikan memperkuat imun kekebalan tubuh terhadap serangan penyakit atau virus.

Pada hari ini, Senin 06 Desember 2021, Pemerintah OKU Timur mengadakan rapat percepatan capaian vaksinasi, yang dilaksanakan di Aula Bina Praja II Sekretariat Daerah OKU timur dan dihadiri langsung oleh Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T., Kapolres OKU Timur AKBP Dalizon, S.I.K, M.H, Para Kepala OPD, Para Camat dan Para Kapolsek.

Kapolres OKU Timur, AKBP Dalizon, S.I.K., M.H mengatakan “Rapat Percepatan Capaian Vaksinasi tersebut dilaksanakan dalam rangka memantau dan mengevaluasi pencapaian pelaksanaan vaksinasi di 20 Kecamatan Se-Kabupaten OKU Timur, dimana target yang harus dicapai adalah di atas 70%. Dalam kesempatan ini juga kami sampaikan rekomendasi-rekomendasi yang bisa dilakukan pemerintah dan kita bersama dalam mencapai target vaksinasi” jelasnya.

Dalam sambutan dan arahannya, Bupati OKU Timur mengatakan “Di akhir Desember Tahun ini, Provinsi menargetkan setiap Kabupaten Kota untuk mencapai target vaksinasi 70%, sementara kita saat ini baru mencapai 48%. Tentu dalam rapat kali ini kita membahas bagaimana agar di akhir tahun ini kita bisa memenuhi pencapaian target 70% tersebut,” ujarnya.

(Doel)

Pos terkait