Peringati Hari Pahlawan, Lapas Kelas II A Lahat Langsungkan Upacara

Lahat, wartabianglala.com – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tanggal 10 November, Lembaga Pemasyarakatan Kelas II. A Lahat menyelenggarakan Upacara Bendera dengan tema “Pahlawanku Inspirasiku”. Upacara  yang diikuti oleh seluruh pegawai dilingkungan Lapas Kelas II.A Lahat ini dilaksanakan di Lapangan Olahraga Lapas Kelas II.A Lahat (10/11/21)

Bertindak sebagai Inspektur pada upacara ini adalah Kepala Lemabaga Pemasyarakatan Kelas II.A Lahat Pudjiono Gunawan, S.H., M.Si. dalam amanatnya mengatakan bahwa semangat, tekad dan keyakinan pahlawan harusnya dapat menginspirasi dan menggerakkan kita semua untuk mengemban misi bersejarah, mengalahkan musuh bersama yang sesungguhnya yaitu kemiskinan dan kebodohan dalam arti yang luas. Tentu hal ini sejalan dengan tema Hari Pahlawan 2021 “Pahlawanku Inspirasiku”

“Kita mempunyai potensi besar dalam memenangkan perang melawan kemiskinan dan kebodohan. Karena Indonesia mempunyai sumberdaya alam yang melimpah dan letak geografis yang strategis. Tantangan terbesar yang dihadapi yakni dibutuhkannya keja keras secara berkelanjutan dengan didukung inovasi dan daya kreatifitas yang tinggi, serta semangat kewirausahaan yang pantang menyerah.” Ucapnya.

Masih dalam amanatnya, pada peringatan hari pahlawan ini ia mengajak untuk bersama-sama dan bahu-membahu dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggungjawab serta penghormatan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan, untuk memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara sesuai kemampuan dan profesi masing-masing.

“apakah manfaat kemerdekaan yang diperjuangkan para pahlawan, jika kita bukanlah Tuan dan Nyonya di Negeri sendiri? Oleh karenanya, kita akan membuka kesempatan bagi keluarga penerima bansos yang berusia muda untuk keluar dari kemiskinan. Untuk itu, kita akan mengupayakan program graduasi yang sesungguhnya, melalui pendidikan vokasi. Serta peningkatan kemampuan untuk memenuhi kebutuhan hidup dengan berbasis peluang yang ada atau peluang yang diciptakan melalui minat dan bakatnya.

Tentunya, melalui momentum peringatan hari pahlawan 2021 ini marilah jadikan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi di setiap langkah yang penuh dengan inovasi dan daya kreasi. Setiap orang bisa menjadi pahlawan di bidang apapun, dan bahkan bisa pula memulai dengan menjadi pahlawan bagi ekonomi keluarganya dan komunitasnya.” Tutup Kalapas.

Adapun semangat Peringatan hari Pahlawan tahun 2021 ini yaitu “Jadilah Pahlawan dalam Setiap Langkahmu”.

(Redaksi)

Pos terkait