Ratusan Warga Desa Gunung Agung Antusias Ikuti Vaksinasi Tahap II

wartabianglala.com – Bekerjasama dengan Puskesmas II Merapi dan dipantau langsung tim Polsek Merapi dan Koramil Merapi, Pemdes Gunung Agung, Kecamatan Merapi Barat, Kabupaten Lahat, menggelar vaksinasi tahap II di desa mereka. Ratusan warga Desa Gunung Agung secara antusias menjalani vaksin yang diadakan di kediaman Kepala Desa Gunung Agung, Dafit Apriansyah. Rabu (03/11/2021).

Kegiatan vaksin di Desa Gunung Agung ini merupakan vaksin jenis sinovac dan merupakan tahapan ke dua. Sebelumnya, beberapa waktu lalu, di tempat yang sama vaksinasi tahap pertama telah dilangsungkan. Kegiatan pemberian vaksin ke warga Desa Gunung Agung ini dilakukan secara gratis.

“Kita selalu menyosialisasikan kepada warga bahwa vaksin ini sangat penting dilakukan karena kita lebih baik mencegah dari ancaman Covid-19. Apalagi vaksin ini bersifat gratis, jadi jangan sampai warga menyia-nyiakan kesempatan,” tutur Dafit Apriansyah, Kepala Desa Gunung Agung.

Dafit turut berbangga dengan kesadaran masyarakat di desanya yang secara antusias mengikuti vaksin yang digelar sejak tahap pertama.

“Alhamdulillah sejak vaksinasi tahap pertama dilakukan, warga secara antusias mengikuti. Ini bentuk kesadaran yang sangat penting bagi imun warga desa. Saya juga mengimbau, maski telah divaksin, protokoler kesehatan tetap harus diterapkan,” ujarnya.

Sementara itu, Dandi mewakili warga yang divaksin menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemdes Gunung Agung terutama kepala desa.

“Kami selaku masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Pemdes kami khususnya Kepala Desa Dafit Apriansyah yang begitu peduli dan perhatian dari beliau. Sejak awal isu covid menyebar kades sudah menunjukkan bentuk perhatiannya dengan menggelontorkan sejumlah bantuan dan mendirikan posko satgas. Semoga berkah selalu untuk Pak Kades,” ucap Dandi.

(Aan Kunchay)

Pos terkait