Rumah Tahfidz PA Budi Mulia Siap Cetak Anak Menjadi Muslim yang Beriman dan Bertaqwa Kepada Allah SWT

Dua Orang Anak Telah Dikirim Ke PPTQ Ahmad Dahlan Ponorogo 

wartabianglala.com – Rumah Tahfidz Panti Asuhan Budi Mulia (PABM) yang beralamat di Kelurahan Talang Jawa Utara Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat telah berdiri semenjak tahun 1987 dan telah mengeluarkan ratusan alumni.

Rumah Tahfidz Panti Asuhan Budi Mulia memiliki emblem yakni mengasuh dan mendidik anak yatim, piatu, yatim piatu dan dhuafa, ini terbukti karena seluruh anak yang diasuh di PABM ini adalah anak yang benar-benar yatim, piatu, yatim piatu maupun dhuafa.

Diketahui bahwa Rumah Tahfidz ini adalah program dari PABM sendiri sesuai dengan Visi nya yakni terbentuknya muslim yang beriman, bertaqwa, terampil cerdas dan mandiri.

Selain itu, Misi dari Rumah Tahfidz PABM ini ialah pertama; mendidik dan mengasuh anak yatim, piatu, yatim piatu dan dhuafa, Kedua; Mengimplementasikan firman Allah SWT dalam Q.S Al-ma’un ayat 1-7 dan Ketiga; Mencetak muslim mandiri bertaqwa berwawasan dan beraqidah islam bersumber pada Al-Qur’an dan Sunnah Nabi Muhammad SAW.

Ketua Pengurus Rumah Tahfidz PABM H. Said Chandra Alathas melalui salah satu pengurus Rumah Tahfidz PABM Purnain,SH membenarkan bahwa PABM berdiri pada tahun 1987 dan pada setiap tahunnya menerima dan mengeluarkan anak dari PABM untuk berkiprah ditengah masyarakat.

Purnain juga menjelaskan bahwa Rumah Tahfidz PABM ini dibawah naungan Pimpinan Cabang Aisyiyah Lahat.

“Rumah Tahfidz PABM ini sudah direhab dari bangunan sebelumnya dan telah diserah terimakan fisik bangunannya pada Sabtu (25/09) lalu,” ujar Purnain.

Karena ini adalah kepunyaan persyarikatan Muhammadiyah, lanjut Purnain, Rumah Tahfidz PABM ini juga terlahir untuk mencetak kader di tubuh persyarikatan Muhammadiyah di Kabupaten Lahat.

Disampaikannya juga, bahwa sekarang ini seluruh anak yang ada di Rumah Tahfidz PABM sebanyak 31 anak yang disekolahkan di SD, SMP dan SMA Muhammadiyah Lahat.

Selain itu, lanjutnya, ada 2 anak di Rumah Tahfidz PABM yang diberi basiswa untuk mendalami ilmu agama di Pondok Pesantren Tahfidz Qur’an Ahmad Dahlan Ponorogo atas nama May Charles yang sekarang sudah tahfidz 7 Juz Qur’an dan Cristian yang sudah tahfidz 6 Juz Qur’an.

“Ada satu orang anak bernama Muhammad Teguh yang sudah dinyatakan lulus dari PPTQ Ahmad Dahlan dan sekarang sedang menunggu penjemputan pulang kesini,” lanjutnya.

Dikatakannya, untuk di Rumah Tahfidz PABM sendiri ada satu orang anak bernama Aprilia yang sudah hafal Al-Qur’an sebanyak 3 juz sedangkan yang lainnya rata-rata baru satu juz semua.

Untuk menyemangati anak-anak dalam menghafal Al-Qur’an,  pengurus selalu memberikan reward kepada anak yang menyelesaikan tugas 1 Juz Al-Qur’an, dimana pengurus akan mengajak anak-anak  Out Bound atau jalan-jalan liburan.

Selain itu, sudah banyak prestasi yang diperoleh oleh anak-anak Rumah Tahfidz PABM, diantaranya Juara Hafalan Hadist, Cerita Inspirasi, Tilawah Qur’an yang diselenggarakan oleh Jumat Sedekah

Bukan hanya itu, dibidang olahraga ada anak yang menjadi juara  yakni juara panahan sebanyak dua anak.

“Harapan kita agar anak-anak ketika keluar dari sini bisa mandiri, menjadi anak yang soleh bermanfaat bagi bangsa dan agama,” lanjut Purnain.

Dengan adanya Rumah Tahfidz PABM di bawah naungan Pimpinan Cabang Aisyiyah Lahat ini, bisa mencetak generasi muda penghafal Al-Qur’an untuk menjadi kader persyaratan dan kemasyalahatan umat islam dan juga diharapkan kepada Pengurus Ranting dan Cabang baik Muhammadiyah maupun Aisyiyah untuk jangan sungkan mengirim kadernya ke Rumah Tahfidz PABM.

“Insyaallah anak yang dititipkan disini, baik sekolah maupun baju seragamnya full beasiswa atau gratis, untuk sekrang ini kita sudah membentuk kader di ranting maupun cabang yang ada di Kabupaten Lahat,” pungkasnya.

(Joem)

Pos terkait