Salurkan Bantuan Hand Tractor dan Mesin Pompa Air untuk Gapoktan, Sri Meliyana: Salam buat Petani di Kabupaten Lahat

wartabianglala.com – Anggota Komisi IX DPR RI fraksi Partai Gerindra, Ir. Hj. Sri Meliyana, secara langsung menyalurkan bantuan peralatan pertanian berupa Hand Tractor dan Mesin Pompa Air yang ditujukan bagi beberapa kelompok tani yang ada di Kabupaten Lahat. Pembagian peralatan ini dilangsungkan di Desa Manggul, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat, Provinsi Sumatera Selatan, dengan turut dihadiri para kepala desa penerima bantuan. Selasa (31/08/2021).

Meski pertanian bukanlah bidangnya di komisi IX, Sri Meliyana menjelaskan bantuan tersebut merupakan titipan dari anggota komisi IV DPR RI yang juga dari Fraksi Partai Gerindra, Darori Wonodipuro.

“Jadi ceritanya dulu saat masih di Komisi X, saya sempat menyalurkan program PIP melalui Pak Darori. Sekarang beliau ingin membalas jasa. Jadi saya pilih beberapa Gapoktan di Kabupaten Lahat yang pantas dan legal yang merupakan bagian dapil saya untuk dapat memanfaatkan bantuan ini. Jadi bukan aspirasi dari komisi saya tapi aspirasai DPR RI komisi IV,” ujar Sri Meliyana.

Lebih lanjut, Sri Meliyana mengatakan bahwa petani merupakan tulang punggung masayarakat, terlebih di masa pandemi.

“Gunakanlah bantuan ini dengan sebaik mungkin. Masa pandemi ini tinggal hanya berharap dengan petani. Jika mereka masih bisa membajak sawah dan atau memproduksi bahan pangan maka masyarakat bisa tentram. Kecuali jika petani terpuruk maka keadaan juga akan memburuk. Untuk petani, selalu semangat! Nasib kami ada di tangan kalian untuk menjaga sawah-sawah dan kebun-kebun,” ungkapnya mengakhiri sembari menitipkan salam untuk para petani di Kabupaten Lahat.

Sementara itu, Kepala Desa Manggul Hermansyah, selaku salah satu penerima bantuan, mengucapkan rasa terima kasih atas bantuan dari Sri Meliyana.

“Alhamdulillah, kami atas nama Pemerintah Desa Manggul dan masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Ibu Sri Meliyana. Pastinya bantuan ini akan sangat bermanfaat bagi para petani di desa kami,” ungkapnya.

Selain bantuan pertanian, Sri Meliyana akan memggelontorkan bantuan Seribu Vaksin bagi tiap daerah dan kota dari dapil pemilihannya.

(Aan Kunchay)

Pos terkait