Kasatreskrim Bersama 20 Personel Polres Lahat Terima Penghargaan dari Kapolres Lahat

Lahat, wartabianglala.com– Kapolres Lahat, AKBP Achmad Gusti Hartono SIK secara langsung beri penghargaan atau Reward kepada 21 personil atas keberhasilan ungkap kasus tindak pidana Pembunuhan dan Pencurain dengan Kekerasan (Curas).

Pemberiaan penghargaan itu digelar dalam upacara bertempat di halaman Mapolres Lahat pada Senin 2 Agustus 2021 pukul 08.00 Wib hingga selesai diikuti oleh Wakapolres Kompol Jossy Andrianto SST MM, Pejabata Jajaran Utama, Perwira dan Kapolsek serta Personil yang mendapatkan Reward.

Sebanyak 21 personil yang meraih penghargaan itu sesuai dengan skep Kapolres Lahat no. Skep/55/VIII/2021/ tertanggal 1 Agustus 2021 yang terdiri dari 4 perwira. Diantaranya Kasat Reskrim Polres Lahat AKP Kurniawi Barmawi SIK.

Lalu, Kapolsek Pajar Bulan AKP Kasmini Darda SH, Kanit Pidum Satreskrim Polres Lahat Ipda Budi Agus SE dan Kanit Reskrim Polsek Pajar Bulan Ipda Supran Ependi serta 17 Bintara, terdiri dari Unit Buser atau biasa dikenal Team Elang dan Anggota Polsek Pajar Bulan.

Kapolres menjelaskan, bahwa pemberian penghargaan atau reward kepada 21 personel Polres Lahat atas keberhasilan ungkap kasus curas dan pembunuhan korban Atas nama Mastawan bin Sarkowi, alamat Suka Jaya Kota Pagaralam.

“Peristiwa itu terjadi di TKP jalan umum tebing ayek bengkok, tepatnya di Desa Talang Padang Tinggi Kecamatan Pajar Bulan, dengan 2 tersangka yaitu Heriwiansyah warga Kecamatan Pulau Pinang dan Gumpa Gumiwa warga Kecamatan Gumai Ulu,” sambungnya.

Dilanjutkan Kapolres, penghargaan diberikan atas prestasi yang dicapai oleh personel Sat Reskrim Polres Lahat bekerjasama dengan Polsek Pajar bulan, atas kesiagapan personel dalam olah TKP dan bantuan masyarakat dalam waktu 14 hari kasus tersebut bisa diungkap.

“Sebagai Kapolres Lahat saya mengucapkan banyak terima kasih atas keberhasilan ungkap kasus ini, semoga dengan niat dan kerja yang ikhlas akan membantu keberhasilan dan kesuksesan dalam pelaksanaan tugas kita sehari-hari,” terangnya.

Dengan adanya pemberian reward atau penghargaan kepada personel yang berprestasi diharapkan bisa menimbulkan semangat lebih tinggi dalam melaksanakan tugas bagi personel.

Sesuai dengan wujud implementasi program pioritas Kapolri menuju Polri yang Presisi dibidang transpormasi organisasi serta memotivasi prestasi dan kinerja baik dibidang operasional maupun dibidang pembinaan sehingga berdampak pisitif bagi kemajuan institusi Polri khususnya Polres Lahat.

“Kepada seluruh anggota untuk tetap semangat dalam melaksanakan tugas dan hindari pelanggaran apalagi tindak pidana yang akan merugikan diri sendiri dan institusi Kepolisian Republik Indonesia yang sangat kita cintai,” tutup Kapolres.

(SMSI Lahat)

Pos terkait