Band Algea Rilis Singel Perdana, Musik Lahat Kembali Menggeliat

wartabianglala.com – Para musisi muda Kabupaten Lahat kembali mengguncang permusikan bumi Seganti Setungguan. Sebuah grup band yang diberi nama Algea merilis sebuah lagu yang menjadi singel perdana mereka dengan judul ‘Kesumat‘.

Sebenarnya, Algea dihuni oleh para anak band yang sudah tidak asing di Kabupaten Lahat. Namun, dengan segala pengalaman dan jam terbang jualah yang membentuk formasi Dinal sebagai gitaris, Ricko sebagai vokalis, Godek pada Bassis, dan Aulia pada Drummer menjadi sebuah kesatuan bernama Algea.

Band Algea sendiri baru tahun ini (2021) terbentuk. Namun, berkat kerja keras dan kemauan tinggi, dengan mengusung genre Death/Metalcore para personil Algea berhasil merampungkan singel perdana mereka di tahun ini.

Algea dibentuk oleh sang gitaris Dinal pada awal tahun 2021 dan akhirnya menciptakan lagu ‘Kesumat‘. Genre Death/Metalcore dipilih Algea karena memang basic mereka terbentuk karena Hobby di scene Metal.

Tentang singel perdana mereka yang berjudul ‘Kesumat‘, Ricko mengisahkan bahwa lagu tersebut bercerita tentang dendam seorang wanita yang di masa silamnya selalu dilecehkan, dikucilkan, dibenci, dibully, diasingkan, dan terlebih disakiti. Hingga akhirnya menjadikan dia memiliki kepribadian antisosial bahkan menjurus ke psikopat.

“Jadi di dalam lagu kami ingin menyampaikan pesan, untuk semua agar jangan sekali-kali kita membully atau menyakiti seseorang karena bisa jadi dia menaruh dendam kesumat dan bisa suatu saat berniat membalasnya lebih dari apa yg kita lakukan terhadapnya,” ujar Ricko saat dibincangi di kediamannya, Kelurahan Talang Jawa Selatan. Senin (02/08/2021).

Ditambahkan Dinal, usai rilis singel perdana ini, mereka akan berusaha menggarap album dan mengangkat lagi kejayaan music metal.

“Ke depan kami ingin menghidupkan lagi music metal dan membawa nama Kota Lahat ke kancah Nasional dan semoga bisa Go Internasional,” pungkasnya.

Kabar baik bagi kita semua, launching perdana lagu kesumat akan ditayangkan hari ini, Senin 2 Agustus 2021 pukul 18.30 WIB di channel youtube : Algea Official.

Link Youtube : https://youtu.be/1ldtHvZbrfA

(Aan Kunchay)

Pos terkait