Angka Terkonfirmasi Covid-19 Kembali Meledak, Upaya Penanggulangan Dinkes Lahat Dipertanyakan!

Lahat, wartabianglala.com – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat Taufiq Mariansyah Putra, S.K.M menyampaikan melalui saluran WA, bahwa pasca lebaran Idulfitri, pandemi covid -19 di Kabupaten Lahat kembali meledak.

Hal ini sangat mengejutkan, karena sebelumnya angka terkonfirmasi menurun sangat drastis. Berdasarkan update hari ini, Sabtu tanggal 22 mei 2021, jumlah terkonfirmasi sebanyak 803 orang,

Ada pun untuk jumlah meninggal sebanyak 52 orang, sementara yang sembuh sembuh sebanyak 719 orang. Sedangkan yang masih dalam proses sebanyak 32 orang.

Hal ini memicu pertanyaan dari masyarakat. Seperti yang diungkapkan Aan (33) warga Kelurahan Gunung Gajah. Menurutnya, peranan Dinas Kesehatan Lahat dalam mengupayakan penurunan angka Covid-19 juga dipertanyakan.

“Ya, jangan sampai hanya maksimal dalam menelurkan update data saja. Upaya penanganan dan penanggulangan juga musti maksimal. Memang, kita tahu upaya-upaya penanganan dengan menggandeng stakeholder terkait sudah gencar dilakukan. Tapi, jika stakeholder sudah rajin ke lapangan untuk upaya pencegahan, Dinkes juga mesti giat mengampanyekan dan menjadi PR jika angka di data sampai meledak seperti hari ini,” ujar Aan.

Sementara itu, sangat disayangkan Taufik M Putra Ketika kembali dihubungi melalui saluran ponselnya untuk dikonfirmasi terkait pemicu meledaknya pandemi covid-19 di Lahat tidak berhasil dihubungi.

(SUBARDI)

Pos terkait