Terus Berbagi Kebahagiaan Ramadhan, BMM Genqu Indonesia (Lahat) Siapkan THR bagi Anak Yatim, Keluarga Dhuafa, dan Guru Ngaji

wartabianglala.com – Baitul Maal Masjid (BMM)
Generasi Quran (Genqu) Indonesia sukses mengadakan acara buka puasa bersama anak yatim dan para santri penghafal Quran. Acara ini dilangsungkan pada 1 Mei 2021 di Sekretariat Genqu Indonesia Lahat, Blok C Ujung, Lahat.

Sebelumnya BMM Genqu indonesia juga melakukan agenda kegiatan “Berbagi Kebahagiaan” kepada keluarga Dhuafa dengan tebar paket sembako sebanyak 110 paket dengan nilai satu paketnya adalah Rp.110.000,-. Kegiatan berbagi ini dilakukan dengan menghimpun donasi para dermawan dan donasi bukan saja dari Lahat tapi ada juga dari negara tetangga seperti Singapura yang turut dalam agenda ini.

Ketua Yayasan Generasi Quran Indonesia, Ryan Hermawan, S.T menjelaskan bahwa selanjutnya BMM Genqu Indonesia adalah membagikan THR bagi anak yatim dan keluarga dhuafa.

“Agenda BMM selanjutnya di bulan Ramadhan adalah pemberian bingkisan dan THR untuk anak yatim dan keluarga dhuafa serta bingkisan untuk guru ngaji. Insyallah donasi ini dibuka untuk siapapun yang ingin ikut dalam agenda berbagi kebahagiaan di bulan ramadhan,” ujar Ryan Hermawan. Senin (03/05/2021).

Perlu diketahui, BMM Genqu Indonesia adalah salah satu lembaga pemberdayaan ekonomi ummat yang mempunyai tugas yaitu menerima dan menyalurkan Zakat, Infaq, Shadaqah, dan Wakaf. BMM Genqu Indonesia telah diresmikan oleh Bupati pada tanggal 25 April 2021 kemarin.

“Diharapkan BMM menjadi jembatan bagi para dermawan dan juga kaum Muslimin di seluruh penjuru yang ingin ber-infaq, shadaqah, zakat, dan waqaf. Dan ini menjadi amanah bagi kami untuk dapat menyalurkannya kepada yang berhak dan membutuhkan. Doakan agar lembaga ini menjadi lembaga yang penuh kebermanfaatan dan amal sholih bagi banyak pihak,” tutup Ryan.

(Aan Kunchay)

Pos terkait