Anggaran Fantastis Rehab Jembatan Gantung Desa Pagar Batu Menuai Kritik Masyarakat

wartabianglala.com – Anggaran fantastis yang digelontorkan Pemerintah Desa Pagar Batu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat untuk melakukan pembangunan atau rehabilitasi peningkatan pengerasan jembatan gantung desa mereka menuai kritik dari masyarakat.

Pasalnya, pembangunan yang menggunakan Dana Desa Tahun 2020 dengan menelan biaya Rp. 102, 122,500,- (Seratus dua juta seratus dua puluh dua lima ratus rupiah) dianggap realistis dengan apa yang dikerjakan.

Diungkapkan Robi selaku Ketua BPD Pagar Batu, selain pengerjaan yang tidak sesuai anggaran, juga diawali dengan tidak adanya transparansi.

“Ini tentu ada indikasi penyimpangan dan unsur KKN dalam segi rehab jembatan tersebut oleh kepala desa. Dalam perehaban jembatan gantung itu juga, kades tak pernah menyampaikan berapa anggrannya. Kami BPD mengetahuinya ketika perehaban baru dikerjakan, sekitar pada bulan 11 tahun 2020 lalu melalui baleho diumumkan anggarannya 102,122,500 (Seratus dua juta, seratus dua puluh dua lima ratus rupiah,” tutur Robi.

Hal senada juga disampaikan Andi, selaku anggota BPD Pagar Batu, menurutnya rehab jembatan 300 meter dengan menggunakan dana desa Tahun 2020 itu tidak ada transparan informasi dari kepala desa.

“Diduga kuat Kepala Desa Pagar Batu melakukan korupsi perehaban jembatan gantung tersebut,” ungkapnya.

Sampai berita ini diturunkan, kepala desa tidak ada ditempat ketika ingin dikonfirmasi awak media.

(Aan Kunchay)

Pos terkait