Rajut Silaturahmi Dalam Keberkahan, IKAM Lahat Berbagi Takjil

wartabianglala.com – Ikatan Alumni SMA Muhammadiyah Kabupaten Lahat menggelar kegiatan di bulan Ramadhan dengan membagikan takjil gratis. Hari ini, Minggu (25/4/2021) sore di depan jalan Letnan Amir Hamzah II Lahat.

Takjil gratis ini dibagikan dengan sasaran kepada tukang becak, pemulung,tukang sapu,pengemudi ojek, musafir, pengguna jalan dan masyarakat sekitar. 300 lebih paket takjil dibagikan kepada para pengguna jalan yang melintas.

Ketua IKAM Lahat, Prof. Dr. H. Fahri  mengatakan acara bagi takjil gratis kepada pengguna jalan ini melibatkan Alumni yang berada di Lahat.

“Makna yang bisa dipetik dari kegiatan ini akan mempertebal rasa kebersamaan antar sesama umat muslim terutama para kaum dhuafa dan bersilahturahmi dari antar alumni,” ujar Fahri, kegiatan di bulan Ramadhan, perwakilan pengurus IKAM membagikan takjil gratis sumber dana dari alumni yang berdasarkan kesukarelahan untuk berbagi.

Sementara itu, Wakil Ketua IKAM, Juliansyah  mengaku senang dan bangga bisa bekerja sama yang berpartisipasi kepada masyarakat muslim yang menjalani puasa Ramadan 1442 H tahun ini.

“Ya,  Terima kasih atas pelaksanaan tahap ke satu ini mantap saya bangga tetap  semangat,” ujarnya menyupport tim yang ada di lapangan,”

Menurut Juliansyah, paket takjil yang dibagikan merupakan hasil pengumpulan dana dari lintas Alumni IKAM.

“Pelaksanaan pembagian takjil akan ada tahapan kedua dilaksanakan pekan kedepannya dan di tutup dengan pembagian sembako,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Sekretaris IKAM, Feri, mengatakan kegiatan ini sebagai momentum keberkahan di bulan Ramadan dan bentuk kepedulian pengurus IKAM Lahat kepada kaum dhuafa di sekitar Jl.Letnan Amir Hamzah II Kel.Pasar Baru.

“Mohon do’akan organisasi IKAM Lahat supaya tetap istiqomah berbagi di tahun kedepannya sambil membagi kepada salah satu kaum dhuafa yang sedang berlangsung menyambut takjil dengan Mengucapkan Aamiin dan terima kasih berharap semoga program IKAM keberlangsungan tahun depan,” katanya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Donatur yang sudah menyumbang untuk kegiatan ini dan dokumentasi kegiatan ini dapat dilihat di akun FB Alumni IKAM,“ pungkas Feri.

(Nope P)

Pos terkait