18 Personel Dari 3 Polsek Mendapatkan Penghargaan Dari Kapolres Lahat

Lahat, Wartabianglala.com – Bertempat di Halaman Kantor Polsek Pajar Bulan, pada pukul 08.30 WIB, Kapolres Lahat AKBP. Achmad Gusti Hartono, S.I.K, memimpin apel upacara pemberian penghargaan kepada 12 personel polsek yang terdiri dari 6 personel Polsek Pajar Bulan dan 6 personel Polsek Jarai. kemudian pada pukul 11.00 WIB, giat berlanjut ke halaman kantor Polsek Tanjung Sakti dengan rangkaian acara yang sama yaitu memberikan penghargaan untuk ke 6 personel SPKT Polsek Tanjung Sakti polres lahat. Jadi, ada 18 Personel Polsek di Jajaran Polres Lahat yang mendapat penghargaan pada hari ini, Jum’at, 23 April 2021.

Adapun ditujukannya reward atau penghargaan untuk ke 18 personel polsek tersebut ialah dikarenakan dedikasi dan kinerja yang baik, serta Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) yang berkualitas dan benar-benar melayani. Sehingga, membuat masyarakat menjadi semakin meningkatkan kepercayaannya terhadap kinerja Kepolisian. Hal itu sebagaimana di jelaskan oleh Kapolres Lahat AKBP. Achmad Gusti Hartono S.I.K, dalam pidatonya pada giat apel tersebut.

“Terima kasih saya ucapkan kepada segenap personel Polsek Jajaran Polres Lahat yang sudah bekerja dengan baik. Selain itu, kepada 18 personel yang pada hari ini mendapatkan penghargaan atas dedikasi dan kinerjanya dalam menjalankan tugas sebagai kepolisian, saya ucapkan selamat dan sukses. Semoga, dapat menjadi pemantik bagi segenap anggota kepolisian lain khususnya seluruh personel Polres Lahat untuk meningkatkan dedikasi dan kinerjanya sesuai dengan fungsinya sebagai abdi masyarakat.” Kata Kapolres.

Kemudian ia melanjutkan dengan mengatkan bahwa; Polri sebagai pelindung dan pelayan masyarakat harus mampu melaksanakan berbagai tugas-tugas kepolisian dengan baik, sehingga dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada institusi polri terlebih di wilayah hukumdi seluruh Polsek Jajaran Polres Lahat.

“masyarakat masih sangat menghargai dan merasakan perlunya kehadiran anggota Polri di saat masyarakat mengadakan kegiatan-kegiatan yang akan menimbulkan keramaian. Untuk itu, dengan momentum seperti inilah kita dapat menjalin tali silahturrahmi yang baik dengan masyarakat setempat. Dan semoga, dengan adanya diberikannya reward atau penghargaan kepada personel yang berprestasi, di harapkan bisa menimbulkan semangat lebih tinggi dalam melaksanakan tugas bagi personel sesuai dengan wujud implementasi program prioritas kapolri menuju polri yang presisi di bidang transportasi organisasi serta memotivasi prestasi dan kinerja yang baik di bidang operasional maupun di bidang pembinaan. Sehingga berdampak positif bagi kemajuan institusi Polri khususnya Polres Lahat.” Lanjutnya.

Setelah apel upacara pemberian penghargaan kepada personel acara dilanjutkan dengan pemeriksaan sikap tampang kepada seluruh anggota Polsek Jarai, Pajar Bulan dan Tanjung Sakti, kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan kelengkapan identitas diri yang meliputi KTP, Kartu anggota dan SIM, serta pemeriksaan tes urine oleh Dokkes Polres Lahat yang di dampingi oleh Sipropam polres lahat.

Dan terakhir, acara ditutup dengan kegiatan Penanaman pohon di area lingkungan kantor Polsek Pajar Bulan yang langsung di pimpin oleh Kapolres Lahat sendiri. turur mendampingi Waka Polres Lahat, PJU Polres Lahat dan Kapolsek Pajar Bulan.

(Redaksi)

Pos terkait