Jabat Kepala Dinas Pertanian, Eti Listina Akan Lakukan Gebrakan dan Inovasi

wartabiangalala.com – Nama Eti Listina, S.P.,M.M masuk dalam daftar reshuffle Pejabat Eselon 2 Pemerintah Kabupaten Lahat. Eti yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Umum Setda Lahat, kini diamanahi sebagai Kepala Dinas Pertanian.

Berkecimpung di Dinas Pertanian bukan hal baru bagi Eti Listina. Selama 8 tahun, sejak tahun 2008 ia berdinas di Dinas Pertanian Kabupaten Lahat. Kompetensinya juga tidak diragukan lagi karena Eti merupakan seorang lulusan Sarjana Pertanian.

Menurut Eti, sebagai langkah awal dirinya akan berkoordinasi dengan rekan kerja di Dinas Pertanian Kabupaten Lahat.

“Untuk awal kita koordinasi dan jalin kebersamaan untuk menyatukan visi kerja membangun pertanian di Kabupaten Lahat. Sebagaimana yang diharapkan Pak Bupati Cik Ujang, dalam memegang jabatan ini harus ada gebrakan dan inovasi,” ujar Eti saat dibincangi via seluler. Minggu (11/04/2021).

Sebagai kepala dinas, Eti Listina juga akan mengayomi seluruh kelompok tani di Kabupaten Lahat dan menjadikan komoditi pertanian yang lebih bernilai tinggi.

“Jadi kita akan jalin kerjasama yang erat dengan kelompok tani melalui PPL. Kita jalankan koordinasi yang baik dengan petani dengan menangkap aspirasi atau keinginan mereka. Dari sana kita dapat memperjuangkan apa yang mereka harapkan, sekaligus memberikan sosialisasi terkait pertanian,” tandasnya.

(Aan Kunchay)

Pos terkait