Optimalkan Jiwa Berorganisasi dengan Kadar Intelektual, SAPMA Pemuda Pancasila Kabupaten Lahat Gelar Rapat Kerja Cabang (RKC) Ke-I

Lahat, wartabianglala.com – Satuan Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila Kabupaten Lahat, lakukan Rapat Kerja Cabang (RKC) ke-I di Desa Tanjung Kurung Ilir Komisariat Tanjung Tebat pada Minggu (10/01).

Kegiatan tersebut digelar di halaman terbuka (outdoor) dan langsung dipimpin oleh Ketua PC SAPMA Pemuda Pancasila Kabupaten Lahat Syaikh Muhammad Amirullah.

Adapun tema yang diusung dalam kegiatan tersebut ialah : “Mengoptimalkan Jiwa Berorganisasi dengan Kadar Intelektual agar Terciptanya Kader-Kader yang Organisatoris”. Yang mana pada pokok pembahasannya Ialah, menjadikan kader-kader SAPMA sebagai pribadi yang punya pemikiran untuk mengambil peran baik di dalam organisasi SAPMA sendiri maupun di tengah-tengah masyarakat sesuai dengan fungsi dan tugas SAPMA sebagai organisasi kepemudaan.

Syaikh Muhammad Amirullah Ketua PC SAPMA Pemuda Pancasila Kabupaten Lahat dalam sambutannya mengatakan kalau Rapat Kerja seperti ini sangat perlu untuk dilaksanakan agar setiap agenda-agenda kedepannya dapat terkoordinir dengan baik. selain itu, dirinya meminta agar kiranya seluruh Kader SAPMA Pemuda Pancasila Kabupaten Lahat untuk terlibat aktif dalam setiap kegiatan sosial dan pembangunan di Desanya masing-masing. Jadilah kaum pemuda Intelek yang siap menghadapi perkembangan global serta selalu mengedepankan nilai-nilai Pancasila.

“Sebagai organisasi kepemudaan, kita perlu untuk menggelar rapat kerja seperti ini, agar setiap agenda-agenda kita kedepannya bisa lebih terkoordinir. Selain itu, saya menekanakan kepada seluruh kader SAPMA Pemuda Pancasila Kabupaten Lahat untuk terlibat aktif dalam setiap kegiatan sosial dan pembangunan di desanya masing-masing sebagai kaum pemuda intelektual yang siap menghadapi perkembangan global dengan selalu mengedepankan nilai-nilai Pancasila”. Kata Syaikh.

Di sisi lain, Tanhar Effendi, S.H. yang akrab disapa Tatan, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Lahat berharap, semoga setiap kader SAPMA Pemuda Pancasila Kabupaten Lahat mampu untuk lebih mandiri dan berperan aktif baik di dalam internal organisasi maupun kepada masyarakat luas.

“Dengan adanya rapat kerja ini saya berharap, semoga adek-adek SAPMA ini kedepannya bisa lebih mandiri lagi dan lebih berperan aktif baik di dalam organisasi maupun kepada masyarakat”. Harap Tatan.

Turut hadir dalam Rapat Kerja Cabang (RKC) ke-I tersebut beberapa Komisariat SAPMA Pemuda Pancasila yang ada di Kabupaten Lahat diantaranya : Komisariat Kec. Pagar Gunung, Komisariat Kec. Tanjung Tebat, Komisariat Kec. Gumay Ulu, Komisariat Kec. Gumay Talang dan Komisariat Kec. Lahat.

(Redaksi)

Pos terkait