Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Lahat Periode 2020-2024 Resmi Dilantik

Lahat, wartabianglala.com – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Lahat periode 2020 – 2024 secara resmi dilantik. Pelantikan PDPM mengusung tema “Sinergi Mengembangkan Dakwah Islam untuk Mencerahkan Umat” dan dilangsungkan di Ballroom Hotel Grand Zuri Lahat. Kamis (07/01).

Kegiatan tersebut langsung dihadiri Bupati Lahat, Pj Seketaris Daerah (Sekda) Lahat, Ketua DPRD Kabupaten Lahat, Anggota DPR RI Komisi IX Sri Meliyana, Dandim 0405/Lahat yang diwakili, Kapolres Lahat yang diwakili, Wakil Ketua PKK Kabupaten Lahat, Jajaran SKPD dilingkup Pemerintah Kabupaten Lahat, Ketua Banwaslu Lahat, Pimpinan dan Jajaran Pengurus Muhammadiyah Kabupaten Lahat, Tokoh- tokoh Agama Kabupaten Lahat, Ormas- ormas, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lahat berserta tamu undangan lainya.

Laporan Ketua Panita Febri Ariansyah, mengatakan sebelumnya Pengurus Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Lahat, telah melakukan Musawarah Daerah dan hasilnya terpilihlah saudara Emil Asy Ari, S.Pd, sebagai Ketua Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Lahat periode 2020- 2024.

“Saya selaku Ketua panitia mengucapkan ribuan terimakasih kepada segenap pantia, yang mana telah bekerja sama didalam menyukseskan kegiatan pelantikan Pimpinan Daerah Pemuda Muhamamadiyah Kabupaten Lahat periode 2020- 2024,” ucapnya.

Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Lahat periode 2020- 2024, Emil Asy Ari, S.Pd, menyampaikan bahwa hari ini menjadi sejarah bagi Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Lahat periode 2020- 2024, yang dalam pelantikanya langsung dihadiri tokoh- tokoh penting seperti Bupati Lahat, Sri Meliyana Anggota DPR RI Komisi IX dan tamu undangan lainya, yang mana telah menyempatkan waktu untuk menyaksikan secara langsung acara pelantikan ini.

“Kami pengurus yang baru saja dilantik akan bergandeng tangan untuk membawa Pemuda Muhammadiyah lebih maju lagi dan siap menjadi Kader- kader terbaik Muhammadiyah Kabupaten Lahat,” ucapnya.

Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Selatan, Ihsan Jauhari, S.E.,M.Si mengungkapkan kesyukurannya karena pelantikan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Lahat periode 2020- 2024, yang mana langsung dihadiri Bupati Lahat, Anggota DPR RI, Ketua DPRD Lahat berserta tamu- tamu penting lainya.

“Mari kita luruskan dan lakukan niat untuk melakukan kegiatan- kegiatan ke depan yang akan dilakukan oleh Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Lahat periode 2020- 2024. Di sini kami mengucapkan terimakasih kepada jajaran panitia pelaksana yang mana telah bekerja sama di dalam menyukseskan kegiatan pelantikan ini,” katanya.

Sementara Pimpinan Muhammadiyah Kabupaten Lahat, Rizal Efendi, mengungkapkan dengan terpilihnya saudara Emil Asy Ari, Spd, sebagai Ketua Pemuda Muhammadiyah periode 2020- 2024, ini adalah hasil Musda yang telah dilakukan dan pada hari resmi dilantik langsung oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Selatan.

“Saya berpesan kepada Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Lahat periode 2020- 2024, jagalah amanah ini dengan sebaik- baik mungkin dan selamat menjalankan program- program kerja kedepanya terutama pembinaan umat didalam membantu Pemerintah Kabupaten Lahat,” ajaknya.

Di tempat yang sama, dalam sambutannya Bupati Lahat, Cik Ujang, S.H, mengatakan dalam kesempatan ini, mengucapkan selamat kepada Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Lahat periode 2020- 2024 dan selamat menjalankan program- program kerja untuk ke depanya.

“Kami Pemerintahan Kabupaten Lahat mengharapkan dukungan untuk memipin dan memajukan dan menjalankan program- program Pemerintahan Kabupaten Lahat, disini kami Pemerintahan Daerah Kabupaten Lahat siap membantu selagi tidak menyalahi aturan- aturan yang ada. Mari bersergi dengan pemerintahan Kabupaten Lahat, ” ungkapnya.

Anggota DPR RI Komisi IX Sri Meliyana, dalam sambutanya, mengatakan ini adalah satu kebanggan yang mana telah diundang untuk menghadiri langsung Pelantikan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Lahat periode 2020- 2024.

“Saya yakin di tangan adik- adik Pimpinan Daerah Pemuda Muhammdiyah Kabupaten Lahat yang baru saja dilantik, akan dapat melakukan program- program kerja kedepanya, sekali lagi saya ucupkan selamat,” katanya.

Struktur Organisasi Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Lahat Periode 2020-2024

Ketua: Emil Asy Ary, S.Pd

Wakil Ketua Organisasi dan Keanggotaan: Febri Ariansyah, S.Pd.I
Wakil Ketua Dakwah dan Pengkajian Agama: Firman Mambulu, S.Pd.I
Wakil Ketua Pendidikan dan Kaderisasi: Diko Chandra, S.Sos
Wakil Ketua Hikmah dan Hubungan Antar Lembaga: Sajianto
Wakil Ketua KOKAM dan SAR: Joni By Putra, S.T
Wakil Ketua Kominfo dan Telekomunikasi: Heri Hartono, S.E
Wakil Ketua Ekonomi dan Kewirausahaan: Metri Herdian
Wakil Ketua Seni Budaya Olahraga dan Pariwisata: Syaikh Muhammad Amirullah
Wakil Ketua Hukum dan Advokasi: D. Erwin Susanto
Wakil Ketua Buruh Tani dan Nelayan: Bobi, S.Pd
Wakil Ketua Energi dan Sumber Daya Mineral: Mariadi Hariono
Wakil Ketua Kehutanan dan Lingkungan Hidup: Andi Wiria Pratama, S.Pd
Wakil Ketua Kesehatan dan Kesejahteraan Masyarakat: Muhammad Dawan, S.Pd
Wakil Ketua Bidang Riset, Tekhnologi, dan MSDM: Ibrahim Amir, S.Pi
Wakil Ketua Infrastruktur dan Perhubungan: Haryo Try Pamungkas, S.Pd

Sekretaris: Nope Priasadi, S.A.P

Wakil Sekretaris: Rahmat Thamrin
Wakil Sekretaris Organisasi dan Keanggotaan: Airi Nopriansyah, S.T
Wakil Sekretaris Dakwah dan Pengkajian Agama: Barnas Almunawir, S.Pd
Wakil Sekretaris Pendidikan dan Kaderisasi: Suharmin, A.Ma, Pd. OR
Wakil Sekretaris Kokam dan SAR: Rama Agustian, S.Pd
Wakil Sekretaris Ekonomi dan Wira Usaha: Hafidz, S.Kom
Wakil Sekretaris Hikmah dan Hubungan Antar Lembaga: Chairil
Wakil Sekretaris Kominfo dan Telekomunikasi: Aan Jasudra
Wakil Sekretaris Seni Budaya Olahraga dan Pariwisata: Marwan Ramsyah
Wakil Sekretaris Hukum dan Advokasi: Muhammad Aldo
Wakil Sekretaris Buruh Tani dan Nelayan: Yogi, S.Pd
Wakil Sekretaris Energi dan Sumber Daya Mineral: Nopi M
Wakil Sekretaris Kehutanan dan Lingkungan Hidup: Herlianto Sapsidi, S.P
Wakil Sekretaris Kesehatan dan Kesejahteraan Masyarakat: Herli, S.Pd.I
Wakil Sekretaris Riset Tekhnologi dan MSDM: Rizen Arjuli, M.M
Wakil Sekretaris Bidang Infrstruktur dan Perhubungan: Rachman Ramadhan

Bendahara: Rhamdanisyah, S.Pd
Wakil Bendahara: Dendi Rahmansyah

(Aan Kunchay)

Pos terkait