Usaha Semakin Maju, RPS Berikan Gerobak Sayur Untuk Bu Nani

Lahat, wartabianglala.com – Yayasan Ruang Peduli Sesama (RPS) yang berdomisili di Blok E Kavling Kelurahan Bandar Jaya, Kecamatan Lahat kembali menyambangi dan menyalurkan bantuan ke Bu Nani, warga Kelurahan Pasar Bawah. Sabtu (2/1/2021).

Informasi didapat, Bu Nani, salah seorang warga penerima manfaat dari Program Pemberdayaan yang dijalankan oleh RPS, yayasan yang bergerak di bidang sosial kemanusiaan.

Kunjungan relawan RPS ini merupakan yang kedua kalinya setelah sebelumnya menyalurkan bantuan awal berupa modal usaha dan gerobak sorong. Dan, kali ini relawan RPS mengimplementasikan bantuan berupa Gerobak Sayur yang nantinya akan digunakan oleh Bu Nani untuk berjualan sayur keliling.

Ketua Yayasan RPS, Hefra Lahaldi kepada awak media disela sela kegaiatan mengatakan kunjungan kedua pihaknya menemui Bu Nani dalam rangka menyalurkan bantuan dari para donatur yang telah memberi amanah kepada pihaknya, berupa sebuah gerobak.

Dijelakan Hefra, sebagai program perdana RPS saat ini tengah fokus menjalankan Program pemberdayaan keluarga. Lalu nantinya keluarga yang memang layak menerima bantuan dari program ini akan diberikan modal dan juga pembinaan usaha.

Sementara Sekretaris Yayasan RPS, Yanuar Adi Winata didampingi Pembina, Andi Nirwan menambahkan bahwa sebelumnya Timnya sudah melakukan langkah Assesment dan memberikan bantuan awal berupa modal usaha.

“Hingga berdasarkan pantauan kami usaha yang dijalankan Bu Nani berjalan lancar, maka dari itu hari ini kami kembali memberikan bantuan tahap dua berupa sebuah gerobak dengan harapan usahanya bisa lebih berkembang lagi,” urainya.

Perlu diketahui, RPS ini yayasan kemanusiaan yang mendapatkan legalitas sejak Desember 2020 ini memang beranggotakan orang-orang yang sudah lama berkontribusi di dunia kerelawanan, tak heran jika sepak terjang mereka selalu di apresiasi banyak pihak.

Aan Kunchay

Pos terkait