Cipta Program Kesehatan 2021, UPT PKM Pagar Agung Gelar MMD

Lahat, wartabianglala.com – UPT Puskesmas (PKM) Pagar Agung gelar Musyawarah Masyarakat Desa/Kelurahan (MMD) di Gedung Pertemuan Kelurahan RD PJKA Lahat, Kecamatan Lahat Kota. Kemarin Kamis (17//12//2020).

Kegiatan bertujuan untuk menciptakan Program Kesehatan yang lebih baik ditahun 2021 mendatang itu dihadiri langsung Danramil 405-`12/Kota Lahat beserta Babinsa, Kepala UPT PKM Pagar Agung beserta staf, Lurah RD PJKA beserta staf, Ketua RW dan RT dan LPM.

Saat menyampaikan sambutan, Lurah RD PJKA Jimi Saputra SSTP MM sangat mendukung MMD untuk kesehatan masyarakat yang ada di kelurahannya.

Harapannya, semoga dengan program-program yang diadakan PKM ini kedepan bisa lebih cepat untuk mengatasi segala bentuk penyakit yang timbul di masyarakat RD PJKA Lahat khususnya.

Selain itu, Lurah yang baru 3 bulan menjabat ini sangat mengapresiasi sekali kegiatan yang diadakan pihak PKM Pagar Agung dalam memperhatikan kesehatan masyarakat.

Kedepan hubungan ini terus terjalin dengan baik dan bersinergi agar tercipta masyarakat sehat dan kuat, apalagi saat ini kesehatan sangat berhubungan dengan kebersihan lingkungan

Untuk itu, ajaknya, bersama sama menjaga kebersihan agar tercipta masyarakat yang sehat dengan patuhi prokes Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan (3M).

“Selanjutnya 3M untuk kesehatan pada saat musim penghujan seperti sekarang ini, yakni Menguras bak mandi, Menutup tempat penampungan air dan Menimbun genangan air yang bisa dibuat nyamuk untuk bersarang,” imbuh Lurah.

Sementara Kepala UPT PKM Pagar Agung, Elva Yudianti SST menerangkan bahwa MMD ini membutuhkan kerjasama serta bersinergi dengan pihak pihak yang terkait agar tercipta kesehatan yang baik.

“Tak hanya itu, kedepannya juga dibutuhkan kesadaran dari masyarakat supaya kesehatan bisa terus terjaga dengan baik. Untuk itu pihak kami butuh juga masukan dan kritik yang sifatnya membangun dari semua lapisan masyarakat,” jelas Elva Yudianti, S.ST.

SMSI – Dafri

Pos terkait