Dihari Jumat, Kapolres Lahat Selalu Lakukan Sedekah Dengan Warga

LAHAT, wartabianglala com – Makan gratis bagi korban PHK, Tukang Becak, Gerobak dan Ojek kembali dibagikan oleh Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono SIK melalui Warung “Mang PeDeKa” yang merupakan Program Kapolda Sumsel pengganti Program Jumat Barokah. Jumat (11/12/2020).

Disela sela kegiatan, Kapolres menjelaskan kepada awak media, bahwa Warung “Mang PeDeKa dilaksanakan setiap hari jumat dengan tujuan membantu masyarakat, dengan membagikan nasi bungkus terutama kepada masyarakat kurang mampu.

“Terutama masyarakat terkena PHK, para tukang becak, pedagang asongan, mamang pendorong grobak dan lain sebagainya akibat Pandemi Covid-19 yang imbasnya sampai dengan masyarakat kalangan rendah atau miskin,” jelas Kapolres.

Dengan adanya program warung mang pedeka di harapkan sedikit banyak bisa membantu beban masyarakat kecil atau miskin dari imbas adanya covid 19 yang saat ini dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat.

Kapolres berpesan kepada masyarakat agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan yang sudah diterapkan oleh Pemerintah berupa pemakaian masker, selalu mencuci tangan dan menjauhi kerumunan atau keramaian yang bisa memutus rantai penularan Covid-19.

Pantauan media ini, Polres lahat dalam pelaksanaan Warung “Mang PeDeKa” hari ini dipusatkan di 5 lokasi dan salah satunya Kapolres Lahat melaksanakan di Simpang Santo Yosef Lapangan PJKA Lahat didampingi Kasat Binmas AKP Herdi Pakhrudin SE beserta personel Polres Lahat.

Aan Kuncay

Editor : Prima

Pos terkait