Desa Bandar Jaya Raih Penghargaan (KP SPAMS) Award

LAHAT, wartabianglala.com – Baru dua tahun masa kepemimpinan Bupati Lahat Cik Ujang SH bersama Wakil H. Haryanto SE. MM. MBA, diketahui telah berbagai penghargaan dan prestasi yang diperoleh di masa dua tahun kepemimpinannya.

Berbeda dengan penghargaan lainnya, kali ini Desa Bandar Jaya, Kecamatan Kikim Barat, Kabupaten Lahat berhasil meraih penghargaan Kelompok Pengelola Sarana Penyediaan Air Minum dan Sanitasi (KP SPAMS) Award Harapan III lomba desa tingkat provinsi se Sumatera Selatan pada hari Senin (7/12/2020) beberapa hari lalu.

Menurut keterangan Ekman Mulyadi S. Sos Selaku Kepala Dinas DPMDes, desa binaannya meraih harapan III di tingkat provinsi. Penerimaan penghargaan ini pada hari Senin 07 Desember 2020, pukul 17.00 wib, bertempat dihotel swarna dwipa palembang, yang langsung diserahkan oleh Wakil Gubernur Mawardi Yahya.

“Kedepan kita tetap terus lakukan sosialisasi tentang sanitasi dan air bersih melalui BUMDes, manfaatnya bukan hanya di konsumsi saja, namun juga bisa untuk dipasarkan seperti usaha air galon bagi masyarakat,” ucap Ekman

Dikatakan Kepala Desa Bandar Jaya, Sudarmo menjelaskan bahwa keberhasilan di desanya tidak terlepas dari semua pihak dan masyarakat.

“Kami ucapkan terimakasih atas kepercayaan dan kesempatan ini. Harapannya, kami lebih tingkatkan kinerja dalam kepengurusan KP SPAMS Desa Bandar Jaya,” Ujarnya.

Selaku Bupati Lahat Cik Ujang SH melalui Wakil Bupati Lahat H Haryanto SE.MM.MBA, berharap dengan kebarhasilan ini, diharapkan dapat memotivasi desa desa lainnya.

“OPD lakukan sosialisasi ke desa desa lain supaya bisa merata. Supaya kalau bisa juara 1 atau 2. Tapi pada intinya bukan juaranya tapi keberhasilannya,” ucap H Haryanto saat dibincangi.

Prima

Editor : Redaksi

Pos terkait