Sri Meliyana Bersama Mitra Luncurkan Program Penempatan dan Pemberdayaan Tenaga Kerja

Lahat, wartabianglala.com – Anggota Komisi IX DPR-RI Fraksi Partai Gerindra, Ir. Sri Meliyana bersama mitra DPR-RI Komisi IX, memberikan pembekalan penciptaan wirausaha baru kegiatan Tenaga Kerja Mandiri (TKM) tahun 2020. Kegiatan dilangsungkan pagi hari ini di Hotel Cendrawasih Lahat. Rabu (09/12/2020).

Kegiatan ini dilucurkan Ir. Sri Meliyana bersama mitra Komisi IX DPR-RI dalam Program Penempatan dan Pemberdayaan Tenaga Kerja Kabupaten Lahat. Sebanyak 80 peserta dari 5 kelompok Tenaga Kerja Mandiri (TKM) secara antusias mengikuti kegiatan ini. TKM yang dimaksud meliputi TKM Merapi, TKM Kota Jaya, TKM Bandar Jaya, Koperasi GRPK, dan TKM Gunung Gajah.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan penyerahan bantuan sarana usaha para peserta pelatihan tenaga kerja mandiri tahun 2020. Bantuan ini diterima langsung oleh penerima manfaat dari PKM Ananda, Koperasi GRPK, PAUD Bunga Teratai, dan PAUD PKK Tanjung Pinang.

Selain membuka langsung kegiatan, Sri Meliyana dalam kesempatan ini berharap agar pembekalan materi dan bantuan sarana usaha dapat bermanfaat dan membantu usaha dari kelompok TKM.

“Senang rasanya bisa bersilaturahmi langsung dengan para TKM di Kabupaten Lahat. Semoga apa yang diberikan hari ini, baik pembekalan materi dari narasumber dan bantuan sarana usaha menjadi penunjang usaha hingga menyejahterakan anggota dari TKM penerima,” ungkap Sri Meliyana.

Dalam kegiaan ini juga dilangsungkan penyampaian materi kebijakan pemerintah dari Kementrian RI melalui Ditjen Bina Venta dan PKK dari Jakarta. Pembekalan juga diperkuat melalui penyampaian materi dari Disnakertrans Kabupaten Lahat yang dalam hal ini disampaikan Suhana, S.E selaku Kabid Pelatihan dan Produktivitas Tenaga Kerja Disnakertrans. Sebagai penutup, tidak ketinggalan Penyampaian materi secara meeting zoom dari Wahyu Pitoyo dari Bagian Ketenagakerjaan RI Kasi Tenaga Kerja Mandiri.

Pada kesempatan ini, Risdalena selaku Ketua TKM Kota Jaya menyampaikan rasa terima kasihnya atas program dan bantuan dari Sri Meliyana selaku anggota Komisi IX DPR-RI bersama mitranya. Untuk bantuan sarana usaha, TKM Kota Jaya dengan 20 anggotanya telah menerima seperangkat alat kecantikan dan kursi.

“Kami haturkan terima kasih sedalamnya kepada Ibu Sri Meliyana berasama mitra. Insyaa Allah bantuan ini akan sangat bermanfaat dan semoga program ini dapat berkelanjutan. Bantuan yang kami terima akan digunakan sebagai modal pelatihan agar anggota bisa membuka salon kecantikan dan menjadi ladang usaha hingga menjadi jembatan kesejahteraan anggota,” ujar Risdalena didampingi para anggotanya yang turut mengaminkan.

Aan Kunchay

Pos terkait