SMPIT Ikhlas Cendekia Melaju ke Semifinal Event Basket Bupati Muara Enim Cup IX

Muara Enim, wartabianglala.com – SMP Islam Terpadu Ikhlas Cendekia Lahat berhasil melaju ke babak Semifinal turnamen basket Bupati Muara Enim Cup IX yang dilangsungkan di GOR Pancasila Muara Enim.

Selain diikuti peserta dari Lahat, turnamen ini juga diikuti peserta dari Palembang dengan menerapkan sistem setengah kompetisi. SMPIT IC berada di Pool A dan berhasil menjadi juara grup setelah mengantongi dua kali kemenangan.

Perjalanan anak asuh dari coach Susan Meisaroh ini terbilang mulus untuk mencapai semi final. Pertandingan perdana SMPIT Ikhlas Cendekia Lahat berhasil menaklukkan SMPN 2 Lawang Kidul (28-10). Kemudian kemarin Naufal Rizki dan kawan-kawan berhasil melewati rintangan SMPN 1 Muara Enim (27-11).

Atas dua kemenangan yang telah diraih, SMPIT Ikhlas Cendekia berhasil melaju ke babak semifinal yang akan dilaksanakan pada hari Jumat, 11 Desember 2020, mendatang.

Saat dikonfirmasi, kapten tim Naufal Rizki selaku kapten tim basket SMPIT IC mengatakan, kerjasama yang baik antar tim menjadi kunci sukses kemenangan mereka kemarin.

“Luar biasa. Di awal quarter kami sempat diungguli. Namun, dengan Kerjasama yang baik dari seluruh tim alhamdulillah kami dapat mengungguli lawan. Kami berharap dapat menjuarai turnamen ini,” ujar siswa yang duduk di kelas 9 (sembilan) ini, Rabu (09/12/2020).

Sementara itu, Coach Susan Meisaroh dengan didampingi Asisten Pelatih Dendhi Gumay dan Wakasis SMPIT IC Ike Wardhana menyatakan optimis meraih yang terbaik di event ini.

“Alhamdulillah, tim bekerja keras terutama dalam pertahanan. Insyaa Allah melaju ke final dan juara 1. Aamin,” harapnya.

Aan Kunchay

Pos terkait